Buka PKKMB 2019, Ini Pesan Ketua STKIP PGRI Sumenep

Pelepasan Balon Oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd bersama Ketua PPLP PT PGRI Sumenep, Waka II Administrasi, dan Waka III Kemahasiswaan.

SUMENEP, Jumat (6/9/2019) suaraindonesia-news.com – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Kegiatan PKKMB STKIP PGRI Sumenep ini berlangsung di Gedung Kesenian STKIP PGRI Sumenep yang sering disebut kampus Tanean Lanjheng, Jumat (6/9) sampai Minggu (8/9).

Kegiatan diikuti sebanyak 624 mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 tersebut. Dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Amoni, M.Pd.

Tampak hadir dalam pembukaan acara ini Ketua PPLP PT PGRI Sumenep, Drs. Abu Imam, Waka II Administrasi Agusriyanti Puspitorini, M.Pd, Waka III Kemahasiswaan Moh. Fauzi, M.Pd.

Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd mengatakan Kampus STKIP PGRI Sumenep mempunyai harapan kedepannya bisa selalu tampil dan menjadi kampus yang unggul khusus Sumenep dan Madura yang siap berkanca dimuka nasional ataupun internasional.

“Hal yang paling penting nanti kami mempersiapkan mahasiswa baru untuk mengikuti tridarma perguruan tinggi, salah satunya magang di Thailand, Kamboja, dan Brunai Darussalam,” kata Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd.

Dalam kegiatan ini yang paling diutamakan adalah menekankan kepada mahasiswa baru bagaimana memahami tentang 4 pilar kebangsaan serta mengetahui seberapa bahayanya paham radikalisme.

Asmoni memaparkan, kampus STKIP PGRI Sumenep adalah sebuah garda terdepan untuk menolak paham radikalisme dan menolak paham yang bisa mengancam disintegrasi bangsa.

Ketua panitia Moh. Juhdi, M. Pd menyampaikan dalam laporannya, bahwa pelaksanaan PKKMB tahun 2019 tidak boleh ada kekerasan dan lain semacamnya, maka panitia pelaksana PKKMB 2019 harus bisa menciptakan suasana gembira bagi Mahasiswa baru.

“Instruksi dari Kemenristekdikti bahwa pelaksanaan PKKMB tahun 2019 tidak boleh ada kekerasan, panitia harus membuat kondisi mahasiswa baru bisa senang dan gembira masuk ke Kampus STKIP PGRI Sumenep,” ungkapnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here