Buah Semangka Mulai Banjiri Abdya, Harganya Masih Normal

oleh -27 views
Reporter: Nazli Md
Abdya, suaraindonesia-news.com – Pada bulan suci Ramadan 1437 Hijriah tahun ini, sejumlah pasar tradisional di Aceh Barat Daya (Abdya) dibanjiri buah semangka yang diproduksi oleh petani di kabupaten setempat.
Taufik pedagang semangka yang mangkar di Jalan Haji Ilyas pasar kota Blangpidie kepada awak media mengakui, awal-awal puasa tahun ini semangka bisa dikatagorikan telah membanjiri Abdya bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
“Lebih banyak tahun ini ketimbang tahun lalu,” jelas Taufik, Rabu (15/06/2016).
Menurut pedagang semangka Asal Gampong Cot Menee itu, buah semangka yang beredar disejumlah pasar merupakan hasil panen petani lokal.
“Rata-rata semangka yang di jual semua berasal dari lokal. Pasarannya bukan saja kita disini bahkan kesejumlah kabupaten kota lainnya,”ujar Taufik.
Diakui Taufik, kendati semangka sangat banyak di sejumlah pasar di Kabupaten Abdya, untuk saat ini harganya masih terbilang stabil dengan kisaran Rp 2.500-3.000 per kilogramnya.
Dari pantauan suaraindonesia-news.com, sejumlah pasar di Abdya dalam beberapa hari terakhir mulai dibanjiri buah semangka. Menariknya, kondisi tersebut tidak saja terlihat hanya di pasar tempat penjualan buah dan lokasi strategis di pinggir jalan lainnya. Tetapi, semangka juga banyak dijual oleh pedagang keliling ke kampung-kampung dengan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *