Brimob Pati Siapkan Tim Antisipasi Bencana di Musim Hujan

oleh -686 views
Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Pati, Iptu Bambang Budi Leksono, SH

PATI, Sabtu (20/11/21) suaraindonesia-news.com – Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Pati menyiapkan tim antisipasi bencana memasuki musim hujan tahun ini.

Tim terdiri atas 1 peleton pasukan, termasuk tim dapur lapangan yang eksis terjun di lokasi bencana.

Demikian dikatakan Komandan Kompi Brimob Batalyon A Pelopor Pati, Iptu Bambang Budi Leksono, di Markas Brimob Jalan Sunan Muria Pati, Sabtu (20/11/21).

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana di musim hujan, kami siagakan tim tanggap bencana sebanyak 1 peleton termasuk tim dapur lapangan”, kata Iptu Bambang.

Dia menambahkan, dalam penanggulangan bencana, pihaknya bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pati dan instansi terkait.

“Posko kami di markas, on call setiap ada permintaan penanganan bencana insyaallah kami siap terjun membantu”, tambahnya.

Pada HUT ke-76 yang jatuh pada 14 November ini, Brimob Pati juga menggelar bakti sosial, antara lain pembagian sembako kepada warakawuri dan pondok pesantren, kerja bakti membersihkan fasilitas umum yaitu pasar dan terminal, serta bersama para purnawirawan Polri membersihkan dan merawat Tugu Brimob di Jalan Raya Pati – Juwana turut Desa Widorokandang Kecamatan Pati.

Brimob Pati saat ini beranggotakan sebanyak 120 personel dan mem-BKO 4 daerah lainnya, yakni Grobogan, Rembang, Kudus dan Jepara.

Iptu Bambang berharap, di usia yang ke-76 tahun ini, Brimob semakin dapat diterima oleh masyarakat dan sesuai mottonya yaitu Terampil, Tangguh dan Responsif.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan