BRI Cabang Pamekasan Siapkan KUR Bunga Kecil Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Dibidang UMKM

oleh -239 Dilihat
Pimpinan Cabang BRI Pamekasan, Darwis Muhammad

PAMEKASAN, Rabu (23/03/2022) suaraindonesia-news com – Bank Republik Indonesia (BRI) cabang kabupaten Pamekasan akan memberikan kesempatan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga kecil untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pimpinan Cabang BRI Pamekasan, Darwis Muhammad, pihaknya melakukan langkah bersama Pemerintah Kabupaten, memberi kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai usaha akan di dukung dengan pinjaman dengan bunga kecil untuk kemajuan usahanya kedepan.

“Kami BRI cabang Pamekasan menyampaikan semua UMKM tersebut bisa ngambil di KUR (Kridit Usaha Rakyat) karena KUR salah satu solusi dengan bunga yang rendah,” kata Darwis.

Menurutnya, Bupati Pamekasan mengarahkan kepada semua pengusaha Home Industri untuk menghubungi perbankan, salah satunya Bank BRI.

“Nilai KUR yang bisa di pinjam kisaran dari Rp 25 juta sampai Rp 500 juta, tergantung dari usahanya. Apabila mendapat laba, laba itu yang bisa di buat investasi dengan kapasitas 40 – 60 persen. Sehingga 40 persen untuk investasi dan 60 persen untuk dikelola kembali untuk menambah mudal, sehingga usahanya akan terus naik,” tambahnya.

Menurut Darwis, di tahun 2022 kali ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, ada puluhan ribu nasabah KUR yang ada di Bank BRI Cabang Pamekasan.

“Pinjaman di unit BRI cabang pamekasan hanya di batasi dengan kisaran Rp 25 juta sampai Rp 100 juta, sedangkan di Cabang pinjaman bisa di atas Rp 100 juta,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan