BPM,PP&KS Latih 132 SPPG Tahun 2015

oleh -292 views

Suara Indonesia-News’Com, Blangpidie_Aceh Barat Daya – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPM,PP&KS) menyelenggarakan pelatihan Sarjana Pendamping Pembangun Gampong (SPPG) tahun 2015 dengan tema “Kita Ciptakan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Berwawasan, Untuk Mewujudkan Gampung Mandiri, Sejahtera, dan Bertaqwa Kepada Allah SWT”, di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya. Selasa (14/04).

Dalam acara yang berlangsung diaula Dinkes turut dihadiri oleh Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin,MM diwakili oleh Sekda Drs. Ramli Bahar, Asisten Pemerintahan Drs. M Hanafiah AK.MM, Kepala Bapedda Weri, Kepala BPM,PP&KS Edi Darmawan, MM Sekretaris BPM&KS Safliati, S.ST, M.Kes, Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada BPM PP&KS Rosita S.Ag. M.Hum, serta 132 Peserta dari 132 desa di sembilan Kecamatan Kabupaten Abdya.

Kepala BPM, PP&KS Edi Darmawan sebagai Ketua Pelaksana dalam penyampaiannya melaporkan, pelatihan sarjana pendamping pembangunan gampong ini dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 14 s/d 17 April 2015 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya. Penyelenggaraan kegiatan sarjana pendamping pembangunan gampong dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Abdya melalui Daftar Pelaksanaan Kegiatan (DPA) Tahun 2015.

“pelaksanaan pelatihan ini diikuti sebanyak 132 orang peserta, nantinya akan diberikan materi oleh Narasumber dari Kepala BPM Provinsi Aceh, Kepala DPKK, Kepala Bapedda, Inspektur Abdya, Kepala BPM,PP, Tim SAIG, Kabag Humas serta M.Hamzah, ST”. Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Abdya yang diwakili oleh Sekda Drs. Ramli Bahar dalam sambutannya mengatakan, kita menyambut baik terlaksananya kegiatan pelatihan SPPG Abdya tahun 2015.

“masalah pembangunan merupakan masalah yang kompleks, misalnya dari sisi manajemen, berarti perlu dilakukan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi” paparnya.

Disamping itu, ia juga menambahkan terkait dengan peran SPPG nantinya. “adapun peran Petugas Pendamping Pembangunan Gampong intinya adalah mempercepat perubahan, Perantara, Pendidik, Perencana, Advokasi, Aktivis, dan Pelaksana Teknis”.

“Kami mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, akan mempercepat akselerasi perubahan menuju masyarakat Islami, Sejahtera dan Mandiri, sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Abdya”. Ungkapnya serta dilanjutkan dengan Pembukaan Acara.(N).

Tinggalkan Balasan