BPK RI PUSAT WILAYAH ACEH, LAKUKAN CEK FISIK, OPERASIONAL KENDARAAN RODA DUA IMUM MUKIM DAN KEUCIK DIABDYA

oleh -14 views

Suara Indonesia News.Com, Blangpidie_Aceh Barat Daya – Sejumlah operasional kendaraan roda dua yang dimiliki oleh Imum Mukim dan Keucik di lingkungan Kabupaten Aceh Barat Daya di lakukan cek fisik dan inventaris kendaraan oleh BPK RI Pusat Wilayah Aceh melalui Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Kabupaten (DPKKK) Abdya. dihalaman kantor bupati setempat. Rabu (25/2015).

Kepala Dinas DPKKK Abdya, Drs. Thamrin saat dikonfirmasi Sejumlah Awak Wartawan, mengatakan, “pengumpulan operasional kenderaan roda dua yang dimiliki oleh Imum Mukim dan Keucik gampong, merupakan permintaan dari tim BPK RI Pusat Wilayah Aceh, kepada SekdaKab melalui dinas yang membidangi aset daerah”. “kegiatan  ini merupakan perintah dari Sekda kepada Dinas dan insyaallah pada hari ini kenderaan roda dua tersebut sudah terkumpul dan dilakukan cek fisik oleh tim”. Unkap  Thamrin.

Ia juga menambahkan, “Keberadaan Dinas, hanya sebagai memfasilitasi sesuai dengan petunjuk Sekdakab, dan kegiatan ini kita lakukan sekitar dua hari, disebabkan banyaknya para Imum Mukim serta Keucik yang tidak hadir pada hari ini”.

Pada saat pengecekan tadi, ada beberapa Imum Mukin dan Keucik memohon kepada Pemerintah Daerah dan DPRK Abdya terkait dengan tidak layak pakai lagi kendaraan tersebut, hal ini akan kita laporkan kepada Pimpinan Daerah agar dapat diprogramkan anggarannya.

Salah seorang Imum Mukim Desa Guhang Zaini Dahlan didampingi Keucik Pasar Nasruddin kepada sejumlah wartawan Mengatakan “Kendaraan yang dimiliki saat ini kondisinya tidak layak dipakai, karena kendaraan tersebut keluaran tahun 2005 lebih kurang usianya sudah 10 tahun sehingga dalam perawatan kami harus mengeluarkan uang banyak. Dalam hal tersebut kami memohon kepada Pemerintah Daerah dan DPRK agar memprogramkan pembelian kendaraan dinas keluaran terbaru mengingat tugas yang diemban sangat padat. Harapnya

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRK Abdya Romi Syahputra saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya mengatakan, “terkait dengan keluhan dari Imum Mukim dan Keucik dengan operasional roda dua yang saat ini sedang dilakukan cek fisik oleh tim BPK RI Pusat Wilayah Aceh. Pihak Pemerintah Daerah harus meninjau ulang kembali kenderaan operasional yang dimiliki oleh Imum Mukim dan Keucik”.

Ia juga menambahkan, “apalagi kondisi kendaraan tersebut sudah sangat parah, sehingga para Imum Mukim dan Keucik, dalam melakukan pelayan kepada masyarakat tidak maksimal.

Harapan kami, “menurut survei dilapangan, mereka dalam bertugas sangat mengutamakan kedisiplinan. Maka dalam hal ini pihak eksekutif, wajib menjadikan program ini sebagai prioritas utama, untuk di usulkan ke pihak legislatif. Dan insyaallah kalau usulan tersebut dijalankan, kami akan duduk untuk membahasnya dengan rekan-rekan dewan yang lainnya. Ungkap Politisi Partai Demokrat Ini”. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *