BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Idanogawo

oleh -55 views
BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli saat menyerahkan bantuan.

NIAS, Rabu (2/12/2020) suaraindonesia-news.com – Kunjungi lokasi kebakaran di Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli beri bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi Publik di posko bantuan korban kebakaran yang disaksikan oleh Kepala seksi kesejahteraan, adat dan budaya desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Kepala BPJS Cabang Kabupaten Nias, M. Irdiansah menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan keihklasan hati dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, yang memang menaruh perhatian dengan segala bentuk kepedulian sosial. Bantuan yang diberikan berupa santunan dana tunai, pakaian layak, dan sembako.

“Kami menyampaikan turut berduka, atas kejadian yang menimpa korban kebakaran di Desa Tetehosi, Kabupaten Nias. Kejadian ini tentu menjadi duka kita bersama sebagai warga di Kabupaten Nias, bahkan di Kepulauan Nias. Sebagai bentuk duka kami, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli turut mengumpulkan bantuan dana bagi para korban,” tuturnya.

Lebih lanjut, Irdiansyah juga menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap lingkungan sekitar. Menurutnya, keberadaan instansi pemerintah maupun non pemerintah ditengah-tengah masyrakat, tidak hanya menjalankan fungsi pemerintahan atau sebatas membahas program maupun mengejar target, tetapi juga memiliki fungsi sosial.

“Pepatah bijak berkatan, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Artinya kita harus menyesuaikan dan menghargai lingkungan dimana kita berita. Semboyan gotong royong, sangat tepat untuk dijalankan dimasa-masa berat ini. Warga yang menjadi korban kebakaran, harus kita bantu, tidak dilihat dari berapa jumlah bantuannya, tetapi dinilai dari hati yang mau memberi,” terangnya.

Kepala Seksi Kesejahteraan, Adat, dan Budaya (Kasi Kesra) Desa Tetehosi, Asa Hulu menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian BPJS Kesehatan kepada korban kebakaran di Desa Tetehosi. Ia menyampaikan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Terimakasih atas bantuan BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah berkontribusi meringankan beban 4 (Empat) keluarga yang menjadi korban kebakaran. Kami terima bantuan ini dengan suka cita, dan akan kami salurkan bantuannya kepada korban,” ucapnya saat menerima bantuan.

Irdiansah juga berharap dan menghimbau agar seluruh masyarakat bersedia meringankan beban saudara kita, agar berdonasi melalui dana, pakaian atau sembako.

Menurutnya, bantuan apapun yang diberikan oleh masyrakat pasti akan sangat membantu korban. Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias ini juga mengapresiasi upaya penggalangan dana yang dilakukan oleh masyarakat maupaun mahasiswa, yang rela dan mau memberikan tenaga dan waktunya dalam menghimpun dana bantuan.

“Dalam kondis musibah ini, bantuan dari masyarakat sangatlah dibutuhkan. Perhatian, tenaga, sembako, uang, pakaian, maupun bantuan dalam bentuk lainnya sangat dibutuhkan para korban. Tidak ada bantuan yang kecil maupun besar, semuanya sama-sama penting dan berharga, selama kita memberi dengan ihklas,” tutupnya.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *