BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Gelar Gathering Badan Usaha Dan Sosialisasi Peraturan Nomor 5

oleh -28 views
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli saat menyampaikan sambutannya.

GUNUNGSITOLI, Sabtu (19/6/2021) suaraindonesia-news.com – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli selenggarakan gathering badan usaha dan sosialisasi peraturan BPJS Kesehatan Nomor 5 Tahun 2020 serta apresiasi Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gunungsitoli kepada pelaku usaha yang komitmen memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja dan keluarga di tengah pandemi Covid-19 bertempat di grend kartika restauran, Sabtu (19/6).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Mahyuddin dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi kepada para pemilik badan usaha yang telah menjamin kepesertaan para pekerjanya serta menyampaikan sosialisasi tentang peraturan BPJS Kesehatan nomor 5 tahun 2020.

Mahyuddin berharap pemerintah Kota Gunungsitoli tetap mendukung kegiatan BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan selalu berusaha untuk memberikan jaminan kesehatan kepada peserta, untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar tetap mendukung kegiatan BPJS Kesehatan,” harap orang nomor satu di BPJS Kesehatan Kepulauan Nias itu.

Mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami menyambut baik dan mengapresiasi BPJS kesehatan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Dan pada hari ini kita akan memberikan penghargaan kepada badan usaha yang telah melakukan amanat perundang-undangan. Tentu kita harapkan pada kegiatan ini dapat mengungkap hak dan kewajiban para pemilik badan usaha maupun para pekerja,” tutur Nur Kemala.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi yang disampaikan oleh BPJS kesehatan dan Kepala Dinas Perijinan Kota Gunungsitoli.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Buara Pranata Ginting menyampaikan jumlah badan usaha yang sudah mendaftarkan pekerjanya.

“Saat ini ada 205 badan usaha yang sudah mendaftarkan pekerjanya di BPJS Kesehatan, untuk itu jika ada kendala pada proses penonaktifan pekerja silahkan hubungi petugas kita, karena kalau perlu kami siap datang di lokasi tempat usahanya,” terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Buara Pranata Ginting menyampaikan jika penghargaan yang akan di berikan kepada badan usaha akan diserahkan langsung oleh pihak BPJS Kesehatan langsung ke lokasi usaha.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *