BPBD Sumenep Sisir 5 Desa di Batuputih Seusai Gempa Magnitudo 3,9

oleh -129 Dilihat
Foto: Ilustrasi gempa bumi (source: google)

SUMENEP, Kamis (12/05/2022) suaraindonesia-news.com – Tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep menyisir sejumlah Desa di Kecamatan Batuputih yang terdampak gempa.

Diketahui, gempa mengguncang Kabupaten Sumenep pada Kamis, 12 Mei 2022 dini hari. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,9 itu terjadi pada pukul 43.03 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan petugas di lima desa Kecamatan Batuputih untuk mengantisipasi kejadian usai gempa.

Sejumlah desa yang didatangi di antaranya, Desa Bullaan, Larangan Barma, Batuputih Laok, Larangan Kerta dan Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Kabupaten Sumenep

“Tidak ada dampak baik materil dari gempa magnitudo 3.9 SR di wilayah Batuputih,” kata Wahyu dalam rilis resminya.

Selain TRC, di lapangan BPBD juga melibatkan unsur dari pusat pengendalian operasi (Posdalop) dan BMKG Kalianget, Sumenep.

BPBD Sumenep juga berupaya aktif memberikan edukasi dan sosialisasi penanganan pasca kejadian gempa kepada masyarakat baik melalui media massa dan media sosial.

“Kita juga sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. Alhamdulillah juga tidak ada laporan dari warga,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi resmi dari BMKG, gempa dengan magnitudo 3,9 terjadi pukul 43.03 WIB yang berpusat di 21 kilometer timur laut Sumenep. Titik gempa berada di 6.89 lintang selatan dan 113.99 bujur timur berkedalaman 10 kilometer.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan