BP3K Lakukan Pertemuan PPL dan BP3K Se Abdya

oleh -15 views
Kepala BP4K Abdya Ruslan Aldy SP, saat ditemui sejumlah awak wartawan diruang kerjanya, Selasa (25/2015). (N)

Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie_Aceh Barat Daya –Dalam menghadapi Musim Tanam Gadu (MT I) tahun 2015, penyuluh pertanian BP4K Abdya telah mengadakan rapat pertemuan konsolidasi penyuluh pertanian lapangan di tingkat Kabupaten Abdya dengan seluruh PPL dan kepala BP3K Kabupaten Abdya.

Kepala BP4K Abdya Ruslan Aldy SP, saat ditemui sejumlah awak wartawan diruang kerjanya memaparkan tujuan daripada rapat konsolidasi tersebut setelah meninjau kondisi kelapangan, “ Pertama supaya kegiatan lebih maksimal maka perlu penyerahan SK Bupati dan penempatan penyuluh atau PPL. Kedua Konsolidasi pengawalan dan pendampingan upaya khusus seperti Padi, Jagung dan kedelai. Ketiga Untuk mendukung swasempada pangan tahun 2015 yang dihadiri 118 orang PPL/THL”.

Lanjutnya “Optimasi lahan oplah 2015 yang berkaitan dengan rencana usaha kelompok (RUK) dan jaringan irigasi tersier untuk APBN-P 2015, kita juga melakukan konsolidasi LAT-PA tingkat Kabupaten sampai Kecamatan dengan program asas terampil petani Aceh ditahun 2015 ini, InsyaAllah Program tersebut akan kita mulai pada Bulan April – Mai 2015.

Harapan kami “sasaran dari pertemuan konsolidasi penyuluh tingkat kabupaten tersebut adalah untuk mendukung kelancaran kegiatan dikecamatan, supaya program kegiatan diatas dapat berjalan dengan baik.

Terkait dengan sosialisai pemutaran Film-Film pertanian yang sudah berjalan pada tahun yang lalu “tetap kita jalankan ke gampong-gampong sesuai dengan musim sebagai motivasi buat para petani”. Ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin, MM diwakili Asisten Ekobang Sekdakab H. M Nafis Manaf, Staf Ahli Pertanian Adusmin Umar, Kepala Dinas Pertanian Maswadi, SP. MPD, Danramil Blangpidie Kapten Inf Asman, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Herman Suriyadi, dan Para SKPK lainnya. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *