BOP Tidak Cair, Ketua RT-RW Mengeluh

oleh -117 views
Sugiyono Ketua RW.01 dan Danang Budianto Ketua RT.05RW.01 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo

-Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Ketua RT – RW se Kecamatan Mayangan keluhkan dana BOP untuk RT – RW yang hingga saat ini belum dicairkan oleh Pemkot Probolinggo. Ketua RT – RW tersebut mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima Dana Bantuan Operasional (BOP) semester pertama 2015, padahal Ketua RT – RW di wilayah Kecamatan lain seperti di Kecamatan Kanigaran  Ketua RT – RW sudah menerima, ucap Sugiyono Ketua RW.01 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Sabtu (16/5/15).

Sugiyono juga mengatakan Ketua RT – RW se Kota Probolinggo yang belum menerima dana BOP semester pertama 2015 hanya Ketua RT –RW di wilayah Kecamatan Mayangan dan Kademangan, tiga Kecamatan lain, seperti Kecamatan Kanigaran, Kecamatan Kedopok, dan Kecamatan Wonoasih dikabarkan Ketua RT- RW sudah menerima dana BOP semester pertama 2015. Dana BOP itu biasanya dicairkan tiap semester atau enam bulan sekali sebesar Rp.750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), terangnya.

Danang Budianto  Ketau RT.01- RW.05 Keluraha Sukabumi, Kecamatan Mayangan, senada dengan yang dikatakan Sugiyono, dirinya bersama dengan Ketua – Ketua RT lainnya di Kelurahan Sukabumi berharap dana BOP yang sudah menjadi haknya segera dicairkan, harapnya.

Lebih lanjut Sugiyono Ketua RW. 01 bersama Danang Budianto Ketua RT.05 – RW. 01, Sabtu (16/5/15) kepada Suara Indonesia.News.Com mengatakan, dana BOP untuk RT dan RW di Kota Probolinggo belum punya Perda yang jelas, sehingga kami tidak bisa terlalu banyak untuk menuntut. Waktu sosialisasi Penanggulangan Bencana bersama BPBD di Kelurahan Sukabumi Rabu (13/5/15) yang diikuti oleh seluruh Ketua RW dan RT se Kelurahan Sukabumi, Sekcam Mayangan mengatakan, realisasi pencairan dana BOP untuk RT – RW di Keamatan Mayangan ditangguhkan dulu karena masih menunggu Payung Hukum, ujar Sugiyono dan Danang.

Kami berharap, RT – RW ini sebagai ujung tombak warga/masyarakat, berharap dana BOP semester pertama 2015 ini secepatnya dicairkan dan segera dibuatkan Perdanya sebagai Payung Hukum, ujar Sugiyono dan Danang Budianto berharap. (Singgih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *