Bolos Sekolah, Belasan Siswa Terjaring Patrolis Satpol PP

Kasatpol PP dan WH bersama personil saat menyerahkan siswa salah satu Madrasah yang terjaring kepada pihak sekolah diruang kerjanya. Senin (6/3/2017).

Reporter : Nazli .Md

ACEH BARAT DAYA, Senin (06/03/2017) suaraindonesia-news.com – Belasan siswa sekolah tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terjaring patrolis Satpol PP dan WH Kabupaten setempat. Para siswa tersebut diamankan sebelum diserahkan kepada pihak sekolah.

Amatan Awak media, Senin (6/3/2017) personil Satpol PP yang melaksanakan patroli rutin ke berbagai Kecamatan bahkan hingga jalan gampong dalam Kabupaten setempat dengan sasaran utama adalah merazia palajar bolos, pegawai negeri sipil (PNS) serta para honorer yang berkeliaran pada  jam dinas.

Dalam razia itu belasan siswa terjaring, dari sekian siswa yang mengaku membolos itu paling banyak dijaring sejumlah cafe dikawasan wisata Pantai Jilbab Susoh dengan masih menggunakan seragam sekolah lengkap sambil merokok. Kebanyakan dari mereka berusaha kabur dan ada yang berhasil.

Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad kepada awak media ini disela-sela pembinaan kepada belasan siswa yang terjaring tersebut mengakui, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu untuk menciptakan kedisiplinan kepada generasi-generasi penerus yang diharapkan mampu menjadi manusia seutuhnya.

“Para siswa yang terjaring razia kita amankan sementara dikantor Satpol PP untuk kita bina yang selanjutnya kita jemput pihak sekolah untuk mengambil anak didiknya sebelum kita serahkan,”sebut Riad.

Setelah diserahkan, lanjut Riad, pihaknya sangat berharap pihak sekolah untuk terus melakukan pembinaan. Karena, jika tertangkap untuk kedua kali, siswa tersebut akan dibina selama beberapa hari dikantor Satpol PP.

“Para siswa yang terjaring tadi kita buatkan surat peryataan yang disetujui oleh pihak sekolah dengan peryataan jika mengulangi akan kita intensifkan pembinaan di kantor,” tegas Riad.

Pada kesempatan itu, Riad juga menegas, selain siswa, patroli juga dilakukan terhadap PNS dan pegawai honorer ke warung-warung kopi atau lokasi-lokasi lainnya di sejumlah kecamatan yang sudah menjadi kebiasaan para abdi negara mangkal di jam-jam dinas.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here