BNN Kota Batu Minta Guru Jadi Motornya Pemberantasan Narkoba Pada Anak

KOTA BATU, Senin ( 11/12/2017) suaraindonesia-news.com – Badan NarkotikaNasional (BNN) kota Batu meminta guru menjadi motornya anak-anak dalam pemberantasan narkoba, sekaligus menjadi Advokasi dalam hal Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan pendidikan
Demikian diungkapkan AKBP Heru Cahyo Wibowo SH MH kepala BNN Kota Batu dalam Apel siaga melawan narkoba dan pemasangan simbolis papan nama kawasan bebas narkoba di MTs Hasyim As’Ari Kota Batu, Senin (11/12/2017) pagi.

“Kami meminta kepada para guru utamanya kepala sekolah untuk menjadi motornya anak-anak dalam pemberantasan narkoba dilingkungan sekolah, oleh sebab itu guru memeiliki peran penting dan harus mengetahui regulasi yang ada,” Kata Heru.

Maka sebelum menjadi advokasi, Kata dia BNN lebih dulu memberikan sosialisai pada guru dalam mendapatkan pemahaman tentang pemberantasan narkoba dan setelah itu sekolah yang mendapat label bebas narkoba hrus melalui proses.

“Tidak secara tiba- tibu guru langsung menjadi advokasi dalam pemeberantasan narkoba, mereka harus mengetahui regulasi, perwali tentang pemahaman bersaman untuk pemberantasan narkoba, muatan di undang-undang itu ada pembinaan yakni kurikulumyang teredukasi dan setidaknya ada empat proses yang harus dilalui,” jelasnya.

Untuk mendapatkan pencanangan papan nama bebas narkoba itu harus melalalui empat proses, pertama Tuan rumah harus menyiapkan tempat pemasangan papan nama bebas narkoba, BNN selanjutnya ketemu seluruh penghuninya yakni siswa, guru dan tenaga pendidikan untuk memberi pemahaman akan bahaya narkoba.

“Memberikan bantuan untuk guru menjadi advokasi akan bahaya narkoba, melalui pembelajaran disekolah dan proses ketiga guru dan siswa dilakukan tes urine secara acak,” ucap Heru.

Dan yang ke empat, proses MoU, dimaksudkan untuk bekerja sama dalam pemahaman pemberatas narkoba bahwa kantor BNN adalah rumahnya, sebaiknya Sekolah adalah sebaagai upaya pencegahan dan pemeberantasan narkoba. (Adi Wiyono/Zai)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here