BNN Kota Batu Ajak 16 Ribu Peserta Jalan Sehat Kampanyekan Stop Narkoba

Ratusan peserta gowes sepeda gunung dilepas oleh walikota Batu Dewanti Rumpoko

KOTA BATU, Minggu (14/7/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Nakotika Nasional (BNN) Kota Batu mengajak kepada 16 ribu peserta Jalan sehat dan gowes sepeda untuk mengkampanyekan stop narkoba.

Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh saat ditemui usai acara Jalan Sehat Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Minggu (14/7/2019) pagi di lapangan sisir kota Batu mengatakan, mengkampayekan stop Narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat umum saat ini sangat perlu dan dibutuhkan sumber daya manusra yang unggul dan tangguh.

Dengan digelarnya acara ini diharapkan masyarakat Kota Batu mampu berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan. Penyalahgunaan dan
Peredaran Gelap Narkoba) khususnya di Kota Batu.

“Hal ini selaras dengan tema HANI tahun ini yaitu ‘Milienial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas”. Dimana Millenial saat ini dituntut untuk menjadi sumberdaya manusia yang unggul dan tangguh,” kata Mantan Wakapolres Batu ini.

Sebab kata dia, generasi millennial adalah anak-anak muda yang saat ini berusia antara 15-35 tahun. Akan tetapi saat ini banyak generasi muda yang terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, pada tahun ini tercatat angka prevalensi penyalahguna Narkoba di kalangan Pelajar dan Mahasiswa adalah 3,21 % atau setara dengan 2.297.492 orang.

“Oleh karena itu BNN tidak henti-hentinya mengkampanyekan Stop Narkoba di kalangan pelajar dan masyarakat dengan
berbagai cara yakni salah satunya mengadakan acara seperti ini gerak jalan sehat sekaligus kampayekan anti narkoba,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan itu juga dimeriahkan kesenian tradisional Sanduk, seni bela diri, dan hiburan orkes melayu serta pembagian hadiah.

Lanjut dia, Kegiatan ini juga merupakan hasil sinergi BNN Kota Batu dengan HOl (Hijet Owner Indonesia) yang turut mengkampanyekan Stop Narkoba melalui acara Jambore Nasional Ke-7 HOl yang dilaksanakan sehari sebelumnya, yakni Sabtu, 13 Juli 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil Ketua DPRD Hari Danah W dan Nurrochman dan beberapa anggota DPRD Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Sekda beserta Beberapa Kepala OPD Kota Batu.

Selain itu pada acara puncak HANI juga dihadiri para Penggiat dan relawan anti narkoba serta tokoh masyarakat dan agama Kota Batu Forkopimda Kota Batu, pelaku usaha, dan mitra BNN Kota Batu lainnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here