BLT-DD Disalurkan, Ketua BPD Desa Orahili Idanoi : Terimakasih Pemkab Nias

oleh -314 views
Wabup Nias saat menyampaikan arahannya pada penerimaan BLT Dana Desa.

NIAS, Sabtu (6/6/2020) suaraindonesia-news.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Orahili Idanoi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias di salurkan. Acara yang dilaksanakan di gedung gereja GPDI Efrata Burune tersebut dihadiri Wakil Bupati Nias yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu bersama anggota DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu.

Pj. Kepala Desa Orahili Idanoi, Sarofati Laoli melaporkan jumlah penerima BLT-DD di Desanya.

“Dari 334 Kepala Keluarga, setelah di verifikasi maka yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 201 Kepala Keluarga,” kata Kades.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD Desa Orahili Idanoi, Kharis Makmur Waruwu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Nias.

“Mewakili masyarakat Desa Orahili Idanoi kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas percepatan penyaluran BLT Dana Desa sehingga masyarakat dapat meringankan beban atas dampak corona. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Nias yang menyempatkan diri untuk hadir di Orahili Idanoi, karena baru pertama kali dari pimpinan daerah Kabupaten Nias datang ke Desa ini,” ucapnya.

Pada sambutannya, Ketua komisi I DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu minta Pemerintah Kabupaten Nias untuk memperhatikan Desa Orahili Idanoi di bidang infrastruktur.

“Semua pembangunan di desa Orahili ini bersumber dari dana Desa dan belum ada sekalipun dari dana APBD Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kedepan Desa ini di alokasikan anggaran APBD untuk pembangunan infrastruktur,” harap Yosafati Waruwu.

Di penghujung acara Wakil Bupati Nias bersama tim lainnya menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada warga penerima.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan