Blora Terpilih Tempat Pemilihan Duta Wisata Se Jateng

oleh -294 views
Kepala Disporabudpar Blora, Slamet Pamuji, Sebagai Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata.

BLORA, Kamis (05/3/2020) suaraindonesia-news.com – Duta wisata di Kabupatan Blora dorong pariwisata, karena tujuaan duta wisata merupakan promosi untuk tempat wisata yang ada di Kabupatem Blora, bukan mempekerjakan para duta wisata nantinya. Bahkan mereka akan tergabung di dalam yayasan wisata selama setahun sebagai sukarelawan ditempat tempat wisata seluruh Kabupaten Blora.

“Jadi pemilihan duta wisata saat ini yang dilakukkan pihak Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Blora tidak ada unsur mempekerjakan para duta wisata,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Blora, Slamet Pamuji ketika dikonfirmasi. Kamis (5/3/2020) saat ditemui diruang kerjanya.

Ia juga menyampaikan, untuk pemilihan duta wisata tingkat Kabupaten rencananya akan diselenggarakan bulan April 2020.

“Alhamdulillah atas dorongan kawan kawan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), terutama yang di Kecamatan Cepu kita mengajukan tuan rumah untuk duta wisata tingkat Jawa Tengah (Provinsi). Pada waktu itu ada 5 Kabupaten dalam pengajuan sebagai tuan rumah pemilihan duta wisata, Kabupaten Blora, Rembang, Kudus, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Karanganyar, pada akhirnya Kabupaten Blora mendapatkan kepercaya sebagai tempat pemilihan duta wisata se Jawa Tengah, yang ditempatkan di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tepatnya di gedung Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas),” terang
Slamet Pamuji.

Dipilihnya gedung PEM-Akamigas sebagai tempat pemilihan, karena gedung tersebut kata dia memiliki Kapasitas Indoor untuk Peserta. Jadi bisa menampung peserta Festival duta wisata dengan daya tampung yang memuat lebih dari 1.500 peserta.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa harus diadakan di Kabupaten Blora, karena kata pria yang biasa disapa Mumuk itu, keuntungannya besar untuk Blora nantinya dari ke 35 Kabupaten atau Kota yang menjadi peserta pemilihan duta wisata.

“Pastinya membutuhkan hotel, cindra mata dan oleh oleh khas daerah Blora serta kita bisa mempromosikan pariwisata Blora sesuai zona nya, masing-masing kecamatan Cepu ada wisata kedungpupur, wisata lokotour, dan Kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *