Blok F Trade Center, Tolak Ukur Pasar Bersih dan Sehat

oleh -305 views
Bangunan Blok F Trade Center.

KOTA BOGOR, Selasa (29/12/2020) suaraindonesia-news.com – Berlokasi di Jalan Dewi Sartika Kota Bogor, Blok F Pasar Kebon Kembang sempat tampil dengan kondisi kumuh, becek, dan jorok. Apalagi kalau turun hujan, disekitarnya terlihat becek.

Namun kesan tersebut hilang setelah direvitaliasai. Tahun 2021 revitalisasi akan selesai dan rencananya, pada awal 2021 Blok F Pasar Kebon Kembang yang sudah diganti namanya menjadi Blok F Trade Center wajah barunya akan diresmikan.

“Ya, tampil dengan wajah baru, Blok F Trade Center berkonsep kontemporer. Blok F Trade Center yang dibangun oleh PT Mulyagiri KSO PT Mayasari Bakti dan dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya bahkan menjadi tolak ukur revitalisasi pasar-pasar lainnya di Kota Bogor,” demikian disampaikan Project Manager PT Mulyagiri, Yayat Sudrajat, Selasa (29/12).

Tempat berjumpanya pedagang dan pembeli itu menjadi percontohan pasar tradisional kreatif, unik, bersih dan bernilai estetika. Mengusung one stop service, Blok F Trade Center, selain Grosiran, menyediakan hampir seluruh fasilitas seperti yang ada di swalayan.

Menurutnya, bangunan kokoh Blok F Trade Center memiliki tiga lantai, terlihat megah dan terbuka. Bangunan Blok F Trade Center didesain dengan konstruksi yang kuat, dengan menyediakan tangga, eskalator dan lif sehingga memudahkan para pengunjung atau pembeli termasuk dari kalangan disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Dari sisi bangunan Blok F Trade Center terlihat akses jalan kendaraan roda empat dan roda dua yang didesain berupa jalan dengan kemiringan landai. Kemiringan yang cukup dan ideal tersebut memudahkan para pengendara roda empat dan roda dua menuju parkiran.

Rencananya, akan ada penghubung dari Blok F Trade Center dari lantai 1 ke Masjid Agung berupa jembatan.

“Jadi, habis sholat di Masjid Agung, bisa sarapan, makan atau sekedar minum kopi ke lantai 1 melalui jembatan penghubung antara Blok F Trade Center dengan Masjid Agung,” tuturnya.

Lantai Besmen ditempati oleh para pedagang Grosir sepatu dan sandal, lantai Besmen sendiri disediakan gudang untuk para pedagang agar bisa menyimpan stok dagangannya.

Untuk lantai dasar ditempati oleh pedagang lama, yang di dalamnya berbagai macam komoditi seperti pakaian, kitab, berbagai macam jam, aksesoris dll.

Lantai berikutnya yaitu lantai 1, selain pedagang pakaian dan elektronik, disana terdapat foodcord dengan menyuguhi berbagai macam menu, termasuk menu khas Bogor. Selain itu, di lantai 1 juga ada area bermain anak, ATM Center dan ruang menyusui.

Untuk lantai 2, disediakan parkir Mobil yang dapat menampung sekitar 100 kendaraan roda empat dan ada beberapa Kios juga tersedia.

Sementara untuk lantai 3, selain kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya, tersedia parkir roda dua dengan kapasitas 1000, Musholla dan kios yang berada disana menjual berbagai asisoris khusus kendaraan roda dua.

Untuk diketahui, PT Mulyagiri selaku Developer Blok F Trade Center sudah memasang videotron di berbagai titik strategis di Kota Bogor sebagai sarana pemberitahuan kepada masyarakat akan perkembangan pembangunan Blok F Trade Center.

Selain itu, videotron tersebut kedepan akan dipergunakan untuk memperkenalkan semua komoditi yang di jual di Blok F Trade Center.

Salah satu tim pemasaran Blok F Trade Center, Danie HSB menyampaikan, selama ia memasarkan kios yang berada di Blok F Trade Center, animo para calon pembeli cukup bagus.

“Animo pembeli cukup bagus, kalo ada yang berminat, silahkan hubungi Telp/WA: 081298221114,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *