Blok F Trade Center Jadi Tempat Pembukaan Festival Ramadan BKPRMI

oleh -127 views
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat pembukaan Festival Ramadan BKPRMI.

KOTA BOGOR, Senin (10/05/2021) suaraindonesia-news.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim membuka kegiatan Festival Ramadan yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bogor di lantai dua Blok F Pasar Kebon Kembang, Minggu (09/05/2021).

Dalam festival tersebut, dilangsungkan beberapa kegiatan. Seperti lomba marawis dan lomba kreatif lainnya dari para anak – anak yang menjadi peserta. Dedie mengingatkan, agar festival ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Namun di luar itu, Dedie juga menyampaikan bahwa agenda serupa bisa digelar lagi di tahun depan dengan konsep yang lebih tinggi. Terutama kegiatan yang bisa mendukung BKPRMI dalam memakmurkan masjid – masjid di Kota Bogor.

“Saya minta tahun depan khusus di bulan Ramadan, BKPRMI, Perumda Pasar Pakuan Jaya, Disperindag membuat tenda – tenda yang bagus di Jalan Nyi Raja Permas. Bisa kita manfaatkan untuk memakmurkan masjid,” tegas Dedie.

Dedie menyampaikan, mengapa kegiatan tersebut harus dilanjut, alasannya karena direncanakan lanjutan pembangunan Masjid Agung tahun ini akan dilanjut. Meskipun belum sempurna sepenuhnya, namun paling tidak pada tahun 2022 mendatang pekerjaan akan kembali dilanjutkan untuk finalisasi.

“Kemudian Insya Allah tahun ini kita laksanakan pembangunan Alun – Alun, sehingga sinkron semua. Semua akan kita sinkronkan, kita integrasikan sehingga kawasan ini menjadi kawasan yang baik, kawasan yang bisa kita manfaatkan untuk memakmurkan Masjid,” lanjutnya.

Kegiatan Festival Ramadan ini juga didukung oleh Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ). Blok F sengaja menjadi tempat pelaksanaan festival untuk menarik masyarakat mengunjungi pasar.

“Kami pengelola pasar akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan remaja masjid. Kami juga berharap kegiatan – kegiatan remaja masjid yang bisa kami fasilitasi Insya Allah akan kita berikan ruang di pasar Blok F atau di pasar – pasar lain,” kata Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir.

Ditempat yang sama, Ketua BKPRMI Kota Bogor, M Nurdat Ilhamsyah menyebut, ada 774 remaja masjid yang siap untuk bersinergi dan menjalankan setiap kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

M. Nurdat menambahkan, tujuan dari festival Ramadan ini adalah meramaikan semangat ikhrom umat Islam dan peduli masyarakat.

Dikatakan M.Nurdat, di masa pandemi Covid-19 ini, semangat pemuda remaja masjid di Kota Bogor ini tak pernah surut untuk hadir membantu dan menunjukkan diri serta eksistensi organisasinya di tengah masyarakat.

“Didukung Badan Komunikasi BKPRMI Kota Bogor dan sejumlah organisasi kepemudaan Islam lainnya diantaranya LPPDSDM, LPPTKA, LPPK Sakinah, dan Brigade Masjid (Brimasda) yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 DPD BKPRMI Kota Bogor, menyisir masjid dan musala untuk melakukan gerakan bersih Masjid,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan