BLHKP Langsa Jadikan Kota Penghijauan

oleh
Pohon penghijaun di jalan A. Yani Kota Langsa

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Pemko Langsa terus melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman akan cinta lingkungan hijau, dalam wilayah Kota Langsa, bahkan untuk itu pemerintah Provinsi Aceh dalam bulan ini akan menambahkan dua unit Truk kebersihan “Ungkap, Umar SH. Yang dijumpai SI di kantor BLHKP Langsa, Kamis (19/11/2015).

Kegiatan Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Langsa, yang dilakukan oleh pekerja kebersihan seperti menanam ulang bibit pohon yang telah mati dan merawat bunga di sepajang jalan A Yani pusat Kota Langsa, tambahnya bahkan Pemko Langsa kedepan ini pada tanggal 4 Desember 2015 mendatang, menerima bantuan dua unit alat berat Exavator dari dirjen kementerian PU Pusat untuk Pemko Langsa, Ujar Umar SH.

Perawatan tanaman tersebut dilaksanakan diberbagai tempat dalam wilayah Kota Langsa, seperti, di Jalan Teuku Umar Pusat perbelanjaan pasar langsa dan seputaran, SMKN 2 Paya Bujuk Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro dan SMA Negeri 1 Langsa, seperti di sekitar Lapangan Merdeka Langsa khususnya dalam wilayah pusat Kota.

Sementara masyarakat pemerhati sosial di Kota Langsa, yang juga perduli kota penghijauan ” Idris Yusuf, di depan Losmen Pase kepada wartawan Suara Indonesia mengatakan, tujuan dilaksanakan tanam pohon di jalan Teuku Umar Kota Langsa agar tetap terjaganya lingkungan hijau dan indah bersih.

“Supaya kualitas udara tetap bersih dari pencemaran, seperti terjadinya kabut asap tebal yang menyelimuti wilayah Kota Langsa dan sekitarnya beberapa waktu lalu,” Imbuhnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan pemeliharaan tanaman yang dilaksanakan oleh para pekerja kebersihan, BLHKP Langsa, adalah wujud kebersamaan masyarakat dalam kelestarian penanaman pohon yang telah ditanam di sepanjang pusat kota.

“Dengan melihat dan memantau kembali perkembangan tanaman yang telah ditanami sebelumnya, merupakan wujud kepedulian Walikota Langsa H. Usman Abdullah SE dan juga Wakil Walikota Langsa Drs.┬áH Marzuki Hamid MM kesungguhan pasangan ini berperan dalam pelestarian dan menjaga lingkungan dari kerusakan dapat diminimalisir kota langsa menjadi julukan daerah kota hijau. ” Ucap Idris Yusuf.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan seorang pengusaha muda yang juga perduli tentang keindahan Kota Langsa, Sofyanto yang diminta komentarnya kepada SI, kondisi lingkungan perlu keperdulian masyarakat di daerah ini untuk pelestarian lingkungan sehingga kota langsa lebih bersih dan memiliki masyarakat cerdas dengan jasmani yang sehat terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, jajaran BLHKP Pemko Langsa berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan tersebut dengan melakukan kegiatan penanaman atau penghijauan di lahan kosong.

Kegiatan itu juga untuk menyukseskan program pemerintah Kota Langsa dalam melaksanakan gerakan penghijauan dan kampanye “Indonesia Hijau Berseri Bersih, Sehat, Rapi dan Indah”, terang Sofyanto warga Gampong Blang Pase. Kecamatan Langsa Kota.(Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *