BKN PDIP Jember Akan Gelar Festival Budaya Nusantara

oleh -178 views
Rapat internal persiapan Festival Budaya Nusantara. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (25/8/2020) suaraindonesia-news.com – Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jember akan menggelar Festival Budaya Nusantara pada Sabtu (29/8/2020).

Acara ini nantinya akan digelar di Rest Area Jubung, Jember.

Ketua BKN Bambang Irawan atau akrab dipanggil Iwan menjelaskan, BKN merupakan badan baru di DPC PDIP Jember.

“BKN bertugas untuk merawat dan memberdayakan kebudayaan nusantara yang ada. Kegiatan Festival Budaya Nusantara ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab kami secara organisasi bahwa kebudayaan itu harus juga menjadi konsumsi publik,” jelas Iwan saat ditemui di kantor DPC PDIP Jember, Senin (24/8) sore.

Acara ini juga menjadi promosi BKN kepada masyarakat, lanjut Iwan, sehingga masyarakat mengenal bahwa PDIP itu tidak selalu membahas politik, tapi di sisi lain kita mempunyai tanggung jawab merawat kebhinnekaan melalui budaya ini.

“Tugas kita sangat besar, tidak cukup berbicara politik 5 tahunan. Berbicara mengenai NKRI, Pancasila dan lainnya itu tidak akan selesai kita laksanakan dalam satu kegiatan dan tidak bisa dilakukan oleh BKN sendiri, oleh karena itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung bersama-sama, bagaimana kebudayaan, bagaimana warisan-warisan ini terus kita rawat,” imbuh dia.

Iwan juga mengundang para pegiat media sosial untuk ikut mempromosikan budaya nusantara ini sebagai konten positif sebagai wujud persatuan bangsa.

“Kegiatan ini kita bekerjasama dengan DPC Rumah Jokowi Jember, jadi tanggal 29 Agustus mendatang dalam rangka merayakan kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia,” ujar dia.

Adapun beberapa acara yang akan ditampilkan nantinya di antaranya, pementasan teater, pembacaan puisi, musik patrol, sholawat gandrung, tari tradisional, pameran batik.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *