BKAD Kecamatan Gunungsitoli Selenggarakan Musyawarah Antar Desa

oleh
Foto bersama

GUNUNGSITOLI, Jumat (25/05/2018) suaraindonesia-news.com – Pengurus Badan Kerja Antar Desa (BKAD) Kecamatan Gunungsitoli menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) sesuai amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Fungsi dan Tanggungjawab BKAD untuk meneruskan pelestarian dan pemberdayaan Pembangunan dan Dana Eks PNPM-MPD Kecamatan Gunungsitoli, acara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Gunungsitoli Jalan Pancasila, Kamis (24/05).

“Kami telah melewati berbagai proses untuk mengupayakan dana Eks PNPM Mandiri dapat digulirkan demi peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Ketua BKAD Yulianus Lase, S.Pd saat menyampaikan kata Pembukaan di MAD.

Diketahui, dana yang masih terparkir di Bank BNI 46 cabang Gunungsitoli sebesar Rp 1.078.816.947,- selama 3 tahun akan di gulirkan kepada masyarakat Desa di Kecamatan Gunungsitoli secara bertahap dengan ketentuan berlaku sesuai keputusan bersama di Musyawarah Antar Desa (MAD).

Camat Gunungsitoli Eko Aryanto T. Zebua dalam bimbingan dan arahanya sekaligus membuka MAD tersebut menegaskan bahwa dana ini milik warga desa Kecamatan Gunungsitoli dan diperuntukan untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,berharap kiranya Pengurus BKAD dan Pengurus UPK terpilih tetap menjalankan kegiatan sesuai ketentuan ketentuan yg berlaku.

Peserta Musyawarah yg dihadiri oleh TA. PED dari Kota Gunungsitoli, Camat/Sekcam Gunungsitoli, Pengurus BKAD, Kepala Desa, Sekdes, Ketua BPD, Ketua LPM, Perwakilan Perempuan berlangsung sukses dengan beberapa keputusan penting untuk kelanjutan perguliran Dana Eks PNPM Mandiri.

Reporter : Tri/I. Tel
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *