Bina Marga  Kota Batu Periksa Proyek Hotmit   Rp 1,3 M

oleh -61 views
Tim PHO melakukan pemeriksaan jalan

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Dinas Pekerjaan Umum  Pengairan Dan Bina Marga  Pemkot Batu, Senin  siang (13/7)  memriksa  proyek  pemeliharaan jalan  di Jalan Hasanudin junrejo senilai Rp  1,376 M.  Proyek jalan dengan panjang 1,3 kilometer dengan lebar 5 meter itu  di periksa  terkait pengerjaan proyek apakah  proyek  tersebut  benar sesuai ketentuan atau tidak.

Dari hasil pemeriksaan sementara,  Susilo Tri Mulyo  kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum  Pengairan Dan Bina Marga Pemkot Batu saat ditemui, Senin (13/7)  masih belum ditemukan kejanggalan dalam pengerjaan Proyek.

Pada tahap pertama ini kata dia  pihaknya hanya melakukan pemeriksaan pengerjaan di lapangan dengan Profesional  Hand Over ( sebelum  serah terima  pengerjaan).

“Saya sementara belum menyimpulkan, karena sebelum diserahkan proyek tersebut akan dilanjutkan dengan  pemeriksaan/ audit BPK. Ini dalam masih pemeriksaan awal,” Kata  Susilo

Menurutnya  sebelum diserahkan dari  pelaksana (kontraktor)  ke Bina marga, bila suatu nanti ditemui cacat dan kerusakan pada bagian proyek jalan maka  yang bersangkutan diharapkan untuk segela melakukan perbaikan  dengan  tengang waktu atau masa kontrak 120 hari.

Sementara itu, Prapto, Konsultan CV  Cipta Jaya selaku pengerjaan proyek, mengungkapkan dari pemeriksaan jalan  di 50 titik, tim  PHO  tidak mempermasalahkan  dan tidak ada indikasi penyimpangan, karena sesuai PHO.

“Tebal  aspal itu normalnya adalah 4 centimeter, malah   telah  ketebalan aspal rata-rata  5 centimeter, ya memang ada yang 3,90 centimeter, tapi  itu masih masuk batas toleransi, dan tidak menjadi masalah,” kata prapto.  (adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *