Bima Arya Sugiarto, Lantik M. Ridho Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bogor

oleh -254 views
Pelantikan M. Ridho Ketua Karang Taruna Kota Bogor

Reporter : Iran G Hasibuan

BOGOR, Kamis (20/4/2017) suaraindonesia-news.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melantik M. Ridho sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bogor yang dilaksanakan di Gedung Kemuning Gading, Komplek Balaikota Bogor (19/04).

Pelantikan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Bogor, Zainul Mutaqin dan TB. Alex Solihin serta Ketua AMS Kota Bogor Ade Mashudi. Hadir pula sejumlah elemen masyarakat Kota Bogor.

Ketua Karang Taruna Kota Bogor, M. Ridho Suganda yang baru saja dilantik mengatakan bahwa Karang Taruna harus bisa merangkul pemuda-pemudi di Kota Bogor.

“Program karang taruna kota bogor kedepan satu diantaranya adalah mengebangkan ekonomi kreatif kaum muda,”  Kata Ridho.

M. Ridho berjanji, pada saat dirinya memimpin, akan gencar menerapkan semangat Bhineka Tunggal Ika. Karena menurutnya, dengan penjelasan dan sosialisasi Bhineka Tunggal Ika diharapkan bisa menurunkan angka kenakalan remaja, tuturnya.

Sementara anggota DPRD Kota Bogor Zainul Mutaqin mengungkapkan, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi resmi yang diakui oleh pemerintah. Artinya, organisasi ini menjadi wadah bagi para pemuda yang berkontribusi kepada masyarakat dan negara.

“Untuk itu, saya berharap dengan kepemimpinan M. Ridho Suganda semoga keberadaan Karang Taruna lebih dapat dirasakan oleh masyarakat baik itu di bidang sosial, keagamaan dan ekonomi,” ujarnya.

Politikus PPP ini juga berharap agar kedepan karang taruna kota bogor membuat program-program yang lebih dinamis dan lebih menyentuh lagi kepada masyarakat. Hal ini juga,tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah Kota Bogor imbuhnya.

“Apalagi kondisi di Kota Bogor, tingkat kemiskinan yang memang belum beranjak turun, kemudian dari sisi sosial seperti tawuran dan ini butuh peran dan perhatian Karang Taruna bagaimana mereka membina, merangkul anak-anak muda untuk aktif di kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan