Bima Arya Pastikan Misa Natal di Kota Bogor Berjalan Khidmat dan Lancar

oleh -207 views
Tengah Baju Putih, Walikota Bogor Bima Arya saat Poto Bersama di Gereja Zebaoth

BOGOR, Selasa (25/12/2018) suaraindonesia-news.com — Guna memastikan peribadatan Misa Natal berjalan dengan khidmat, lancar dan aman, Walikota Bogor DR Bima Arya Sugiarto bersama unsur Muspida melakukan safari ke sejumlah gereja di
Kota Bogor, Senin (24/12) malam.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Maghrib berjamaah, para Muspida kemudian memulai peninjauan ke GPIB Zebaoth di Jalan Juanda, Bogor Tengah. Kemudian dilanjutkan menuju HKBP Paledang dan GKI Pengadilan. Sedangkan dua gereja terakhir yang dikunjungi Muspida antara lain Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat dan Gereja Fransiskus di Jalan Siliwangi.

Menurut Bima, perayaan Misa Natal 2018 kali ini diharapkan berjalan dengan tentram dan damai, meskipun tingkat kepadatan arus lalu lintas mewarnai beberapa ruas jalan di pusat kota.

“Sejauh ini dilaporkan bahwa perayaan malam Natal berjalan dengan tertib, aman dan damai walaupun tingkat kepadatan lalu lintas lebih dari biasanya karena bercampur dengan liburan panjang,” ujar Bima.

Selain Muspida, sambung Bima, ia juga telah menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk terus memantau pelaksanaan Misa Natal di wilayahnya masing-masing agar berlangsung kondusif.

“Jadi Muspida memantau terus, sejauh ini berjalan baik. Kita juga berbagi tugas dengan Muspika. Saya tugaskan seluruh aparat wilayah memantau gereja di wilayah masing-masing. Saat Ini kami berkeliling di sekitar gereja besar di pusat kota bersama unsur TNI dan Polri,” tegasnya.

Tampak Bima Arya juga bersama Muspida melakukan pemantauan melalui CCTV di Bogor Green Room Balaikota Bogor.

“Secara umum melalui pemantauan CCTV, ruas jalan cukup lancar. Artinya, bukan kemacetan secara menyeluruh hanya ada di beberapa titik saja, khususnya ruas jalan dekat gereja. Untuk situasi keamanan dan ancaman lainnya sampai detik ini tidak ada. Insya Allah tertib dan aman,” ungkapnya.

Tampak dalam rombongan, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Dody Suhardiman, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Adi Wijaya, Wadan Denpom Mayor Cpm Randy Sugito, Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ridwan, Kasie Intel Kejari Bogor Widiyanto Nugroho, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan sejumlah
SKPD.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan