Bidang Sosial Keagamaan Forsa Hebat, Gelar Khotmil Qur’an dan Tausiyah Keagamaan

oleh -55 views
Foto : Acara khotmil qur an dan tausiyah keagamaan setiap malam Jumat Legi, di sekretariatan Forsa Hebat Jl. Syamsul Arifin, Sampang. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Jumat (24/7/2020) suaraindonesia-news.com – Unsur bidang-bidang di dalam organisasi Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, mulai bergerak dan menunjukkan eksistensinya. Jika sebelumnya, relawan Forsa Hebat mulai eksis dengan menggelar acara donor darah dan pembagian nasi bungkus dan paket sembako pada abang becak dan janda miskin, saat ini bidang sosial keagamaan menggelar acarakhotmil qur an dan tausiyah keagamaan di sekretariatan Forsa Hebat, Jl. Syamsul Arifin, Sampang, Kamis malam (23/7/2020).

Pantauan dilokasi acara, hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus harian Forsa Hebat, jajaran dewan pembina Forsa Hebat, jajaran relawan Forsa Hebat dan bidang-bidang Forsa Hebat beserta anggotanya. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur an dan kata sambutan oleh KH abdullah Mansur dari dewan pembina Forsa Hebat serta ditutup dengan tausiyah keagamaan oleh KH Marzuki Bakri dari Prajjan, Kecamatan Camplong. Sampang.

Data yang diperoleh suaraindonesia-news.com, dari koordinator bidang sosial keagamaan dan kemasyarakat Forsa Hebat, Ust. Misbahul Munir menjelaskan, kegiatan khotmil qur an dan tausiyah keagamaan ini, akan dilaksanakan setiap malam jum’at legi di sekretariatan Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat). Tujuannya, untuk memberikan kedamaian dan ketenangan di Forsa Hebat dan seluruh pengurus dan anggotanya.

Penggagas dan Pembina Forsa Hebat Saleh CPM, dalam kesempatan wawancara dengan suaraindonesia-news.com, usaI acara menjelaskan, ini kegiatan perdana di bidang sosial keagamaan dan kemssyarakatan Forsa Hebat. Kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin bulanan setiap malam Jumaat legi.

“Pada acara pengajian berikutnya setiap malam Jumat legi disekretariatan Forsa Hebat, akan dilakukan santunan pada anak yatim dan kaum duafa. Pelaksanaan santunan dilakukan sebelum acara pengajian dimulai. Sehingga, pelaksanaan pengajian tidak terganggu dan semua agenda acara bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” tandas Saleh CPM.

Saleh CPM menambahkan, di acara pengajian Forsa Hebat selanjutnya, akan di usahakan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat, hadir dalam acara tersebut. Sekaligus memberikan santunan pada anak yatim dan kaum duafa Kabupaten Sampang. Sekaligus agar Bupati Sampang memberikan dukungan penuh pada kegiatan pengajian Forsa Hebat dan juga mendukung penuh pada kegiatan bidang-bidang yang ada di Forsa Hebat.

“Untuk kegiatan perdana pengajian Forsa Hebat ini, pelaksanaannya menggunakan dana pribadi saya,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam tausiyah keagamaanya KH marzuki Bakri membahas masalah tata cara dan tata krama ber wudhu, sholat dan berdoa, agar wudhu, sholat dan doa kita di terima Allah SWT. Panjang lebar Kyai Marzuki menjelaskan semua dengan gaya bertutur, menyapa, memberi contoh secara langsung dan sesekali mengeluarkan jok-jok lucu, sehingga pengurus dan anggota Forsa Hebat yang mendengarkan betah dan tidak mengantuk. Bahkan, ada yang nyeletuk pengajian diteruskan sampek subuh, karena senang dan semangat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan KH Marzuki Bakri.

Reporter : Nora/war
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *