Bhabinkamtibmas Desa Ceguk Aiptu Mariyono Bersama Babinsa Pantau Pendistribusian Rastra

Bhabinkamtibmas bersama babinsa saat pendisbtribusian rasta di balai desa ceguk

PAMEKASAN, Rabu (25/07/2018) suaraindonesia-news.com – Bhabinkamtibmas Desa Ceguk, Polsek Tlanakan, Polres Pamekasan, Aiptu Mariyono melakukan pengawasan melekat terhadap penyaluran berassejahtera (Rastra) di balai Desa Ceguk, kec. Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Rabu (27/7/2018).

Pembagian rastra untuk keluarga prasejahtera yang sebelumnya kita kenal raskin merupakan program pemerintah yang diperuntukan kepada masyarakat golongan miskin.

Hadir pada kegiatan tersebut kepala Desa Ceguk Taufik Hidayat, Sekdes Ceguk Sanoji, seluruh perangkat Desa Ceguk, Bhabinkamtibmas Desa Ceguk Aiptu Mariyono, Babinsa Serda Farok, pendamping PKH Faisol bersama 7 anggota, pemdamping dari Dinsos Andi Purwanto, pendamping dari TKSK Dedi Syafri.

Kapolsek Tlanakan Akp. H.Ach. Soleh mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir dan melakukan pengawasan secara ketat dan melekat terhadap pembagian beras sejahtera yang dilaksanakan di Desa binaanya guna menghindari terjadinya penyalagunaan wewenang dan salah sasaran.

“Setiap pembagian rasta, saya selaku bhabinkamtibmas selalu hadir dan melakukan pengawasan serta menghimbau kepada kepala Desa beserta perangkatnya agar dalam penyaluran beras sejahtera benar benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian rastra ini,” kata Aiptu Mariyono.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas bersama babinsa melakukan pengawasan dan membantu pembagian rastra bersama warga yang mendapatkan beras sejahtera.

Pembagian rasta yang berjumlah 4,58 ton langsung dilakukan oleh kepala Desa bersama perangkat Desa kepada 229 kk sesuai dengan data Desa.

“Masing-masing mendapatkan rastra bulan Mei dan Juni (2 karung) dengan berat 10kg perkarung,” tandasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here