Best Festival Tahun 2017, Gelar Kontes Ternak Kerbau Untuk Memotivasi Peternak di Wilayah Kabupaten Lebak

oleh
Iti Octavia Jayabaya Bupati Lebak dan Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak, Sedang Melihat Kontes Ternak Kerbau

LEBAK, Sabtu ( 14 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Puluhan peternak yang ada di wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mulai berdatangan dari kelompok ternak maupun perorangan mengikuti kejuaraan kontes ternak, dalam rangka meramaikan Sawarna Best Festival Tahun 2017 di pantai sawarna, Sabtu (14/10)

Selain ajang silaturahmi dan tukar pendapat, kontes ternak ini memotivasi peternak, agar memproduksi ternak bibit yang berkualitas serta memberikan penghargaan kepada peternak berprestasi yang menghasilkan bibit ternak yang unggul dan produktif. kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, seusai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang kontes ternak.

“Kontes ternak, ini juga dapat menarik perhatian masyarakat dan pengusaha untuk turut mengembangkan peternakan khususnya di Kabupaten Lebak.” kata Iti Octavia Jayabaya.

Ditempat yang sama, Pejabat Kementerian Pertanian Direktorat Peternakan Ali Tholib selaku ketua tim juri kontes menggunakan, Kabupaten Lebak sebagai daerah lima besar penghasil populasi kerbau terbanyak di Indonesia, perlu mempertahankan kegiatan ini agar memotivasi para peternak kerbau, juga dapat meningkatkan populasinya. LOL

Peserta dari kecamatan Cileles menjadi pemenang kontes ini dalam kategori kerbau jantan terbaik, sedangkan untuk kategori kerbau jantan betina dimenangkan oleh peserta dari kecamatan Sajira. (A.Kohar /Jafar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *