Besok Pesta Ya’ahowu Dilaksanakan, Walikota Gunungsitoli Pantau Langsung Persiapan Panitia

Kanan Kapolres Nias berdampingan dengan Walikota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, Rabu (22 November 2017) suaraindonesia-news.com – Tinggal menunggu hitungan jam, Pesta Rakyat Masyarakat Pulau Nias (Pesta Ya’ahowu) akan terlaksana. Dalam agenda serta jadwal yang ada besok Kamis, 23 November 2017 acara itu akan terlaksana.

Sore ini Walikota Gunungsitoli bersama pejabat Pemkot lainnya serta Kapolres Nias turun langsung memantau sekaligus menyaksikan persiapan lokasi akan dilaksanakannya atraksi budaya yang akan dilaksanakan di taman ya’ahowu.

Dari jadwal yang ada pesta rakyat Nias ini dilaksanakan selamat 3 hari berturut turut yaitu dari tanggal, 23 – 26 November 2017 dan dipastikan lautan manusia dari berbagai daerah akan memenuhi Kota Gunungsitoli.

Kepada awak suara indonesia news, Kabag Humas Pemko Gunungsitoli, Victorius Gea, S. Kom di lokasi taman ya’ahowu mengajak seluruh masyarakat Nias untuk menyaksikan atraksi budaya Nias melalui pesta ya’ahowu.

Lokasi Taman Ya’ahowu

“Kami mengajak masyarakat Kepulauan Nias dan wisatawan untuk turut hadir menyaksikan atraksi pagelaran Budaya Nias dan pameran yang di adakan dibeberapa titik yaitu Lapangan Merdeka dan Taman Ya’ahowu,” tutur Kabag Humas Pemko Gunungsitoli itu.

Lebih lanjut Kabag Humas menyampaikan jika besok akan ada pameran.

“Pameran yang dipusatkan di Lapangan Merdeka rencananya besok akan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sowa’a Laoli yang juga ketua Panitia Pesta Ya’ahowu dan kemudian sorenya dilanjutkan jalan santai dari Lapangan merdeka menuju Taman Ya’ahowu, sesampai di Taman Ya’ahowu akan dilaksanakan pembukaan pesta ya’ahowu yang diagendakan di buka secara langsung Gubernur Sumatera Utara atau Walikota Gunungsitoli,” tutur Kabag.

Kabag Humas juga mengatakan jika pihaknya memprediksi sekitar 5.000 orang akan datang di Kota Gunungsitoli untuk menyaksikan Pesta Ya’ahowu. (T2g/Jie)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here