Bersiap Menjadi Kota Maju, Balikpapan Bakal Menggelar Event Health Conference & Expo 2024

oleh -97 views
Foto: Asisten III Administrasi Umum Setdakot Balikpapan, Andi Sri Juliarty (tengah) didampingi Kepala DKK Balikpapan, Alwiati (kanan) saat memberikan pemaparan terkait pelaksanaan event health conference & expo 2024 di Kantor DKK Balikpapan, Sabtu, (6/4).

BALIKPAPAN, Sabtu (6/4/2024) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) akan menggelar event Balikpapan Health Conference & Expo 2024 dengan mengusung tema “Mewujudkan Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.

Event ini akan dipusatkan di Gedung BSCC Dome Balikpapan pada tanggal 9 – 11 Mei 2024. Event berskala nasional ini akan menghadirkan narasumber pakar kesehatan dari dalam maupun luar negeri.

Hal ini sebagai bentuk persiapan Balikpapan sebagai kota maju yang mampu melaksanakan transformasi layanan kesehatan, baik dalam posisi Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur maupun sebagai penyangga Ibu kota Nusantara (IKN).

Event ini bekerjasama dengan Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) se-Indonesia dan Asosiasi Penyedia Alat Kesehatan Indonesia.

“Event ini akan diisi dengan seminar kesehatan, seminar umum dan expo yang akan berjalan secara paralel (bersamaan) di Ballroom Hotel Grand Jatra dan Hotel Astara. Sedangkan untuk expo tentang kesehatan pelaksanaannya di Atrium Mall Jatra dan Atrium Mall Pentacity,” ujar Asisten III Administrasi Umum Setdakot Balikpapan sekaligus Ketua Panitia Balikpapan Health Conference & Expo, Andi Sri Juliarty, Sabtu (6/4).

Dalam seminar kesehatan ini akan diisi tentang penanganan kesehatan. Sedangkan untuk expo akan diisi tentang alat-alat kesehatan.

Baca Juga: Pastikan Tempat Karaoke Tidak Beroperasi saat Ramadhan, Satpol PP Pati Lakukan Sidak

Pada seminar ini diharapkan dapat memberikan transfer ilmu antara tenaga kesehatan baik di Kaltim, di tingkat nasional maupun internasional.

Juliarty mengatakan, pada seminar ini pihaknya akan menghadirkan tiga narasumber yakni Menteri Kesehatan, Menteri Desa dan Kepala BKKBN Pusat.

Selain itu, narasumber lainnya dari kalangan pakar kesehatan juga akan dihadirkan untuk memberikan materi dalam seminar tersebut.

“Dalam seminar umum akan diisi dengan sesi bantuan hidup dasar, bagaimana bisa menolong orang secara cepat walaupun bukan sebagai tenaga kesehatan. Untuk masyarakat umum ini kita akan menghadirkan narasumber dr. Lula Kamal dan dr. Boyke,” ujarnya.

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan