Bersama UAS, Jamaah dari 9 Kecamatan Hadiri Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Abdya

Ribuan jamaah dari emak-emak saat menghadiri di shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Abdya.

ACEH ABDYA, Sabtu (9/3/2019) suaraindonesia-news.com – Jamaah membludak hingga keluar Masjid saat melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama penceramah kondang Ustadz Abdul Somad, Lc, MA di Masjid Agung Gampong Seunaloh Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Salah satu jamaah dari Kecamatan Blangpidie, Rusnah (55) saat ditemui awak media dilokasi Masjid Agung mengatakan, ia mengikuti shalat jamaah subuh ini karena ingin mendengar tausiyah dari da’i ustadz Abdul Somad.

“Digampong setiap waktu subuh selalu melaksanakan shalat subuh berjamaah. Karena ini sebagai bentuk kecintaan saya kepada ulama, maka sekira puku 05.00 Wib bersama emak-emak lebih cepat hadir,” tuturnya.

“Semua ulama saya cintai. Kebetulan momen seperti ini jarang-jarang kita dapati secara langsung,” imbuhnya.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampai 12 keutamaan shalat subuh, berikut 12 keutamaan shalat subuh yang disampaikan ustadz Abdul Somad:

1. Mata yang terbuka bernilai ibadah.

“Ibadah itu bukan hanya shalat atau membaca Al-qur’an saja, membuka mata menuju rumah Allah juga bernilai ibadah,” ujarnya.

2. Dapat melaksanakan shalat tahajud. Dengan melaksanakan shalat tahajud kita dapat menyucikan hati. Maka jangan pernah meninggalkan sahalat tahajud walaupun dua rakaat.

3. Berjalan kaki. Setiap langkah kakimu, menuju rumah Allah akan dibalas oleh Allah.

4. Amin yang di bacakan shalat subuh, serentak dengan amin yang di baca malaikat.

5. Masuk-masuk Masjid, tidak berhenti-henti dapat do’a dari malaikat dan mendapat pahala iktikaf.

6. Subuh berjamaah. Dapat pahala sepanjang malam.

7. Jauh dari sayitan. Dengan sahalat berjamaah kita akan di jauhkan dari syaitan.

8. Lebih baik dari dunia dan seisinya. Shalat subuh merupakan shalat yang penuh rintangan, berat. Maka mereka yang menunaikan itu sudah melawan rasa malas.

9. Masjid bersaksi di hari kiamat nanti. Lantai Masjid bersaksi di hari kiamat nanti bahwa si pulan benar ada melaksanakan shalat subuh berjamaah.

10. Banyak keutamaan. Seandainya mereka tau keutamaan shalat subuh, pasti mereka akan merangkak ke Masjid.

11. Shalat subuh adalah Dakwah. Para pejabat yang menunaikan shalat subuh berjamaah adalah dakwah karena dapat memotivasi orang lain.

12. Mendapatkan do’a. Ketika imam membaca do’a, para jamaah mendapatkan doa.

Pantauan awak media, para jamaah tampak berdatangan di komplek tersebut sejak pukul 04.30 Wib, dengan berjalan kaki, motor roda dua dan mobil pribadi serta mobil cold diesel bak terbuka dan lallulintas berjalan tertib dan lancar.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here