Bersama Dinkes, Lagi Kodim 0718/Pati Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19

oleh -89 views
Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, SE, Mi.Pol saat meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Wedarijaksa. Sabtu (17/07/21).

PATI, Sabtu (17/07/21) suaraindonesia-news.com – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Kodim 0728/Pati kembali melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Sabtu (17/07).

Vaksinasi digelar di 2 lokasi, yaitu di Puskesmas Wedarijaksa 1 dan di Balai Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa.

Sebanyak 400 warga di wilayah kecamatan tersebut mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan penerapan prokes.

Dandim Pati Letkol Adi Ilham Zamani meninjau yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, berkat kerjasama pihaknya dengan Dinkes Kabupaten Pati, serbuan vaksinasi dapat terselenggara.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama atau dosis pertama yang kita peruntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Wedarijaksa untuk usia 18 tahun ke atas,” kata Letkol Adi Ilham.

Dandim berharap, dengan gencarnya serbuan vaksinasi Covid-19 oleh TNI dan Dinkes dapat membantu penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

“Kami berharap, setelah disuntik vaksin ini akan terbentuk herd immunity, sehingga tubuh mampu membentuk kekebalan untuk melawan virus tersebut. Sehingga bisa menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati,” ungkap Dandim.

Sebelumnya, serbuan vaksinasi Covid-19 juga telah dilaksanakan Kodim Pati, antara lain di DKT Rumkit Marga Husada Pati dan di beberapa perusahaan yang ada, bekerjasama dengan berbagai pihak.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *