Berpose 2 Jari Saat Pembukaan PKK, Sejumlah ASN Di Situbondo Dilaporkan Ke Bawaslu

oleh -31 views
Beginilah Pose bareng ASN dengan simbol 2 jari yang dilaporkan ke Bawaslu.

SITUBONDO, Jumat (9/10/2020)
suaraindonesia-news.com – Tim relawan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati, Karna Suswandi dan Khoirani (Karunia), Mohammad Said Ramadan melaporkan dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilukada 2020 ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Situbondo, Jawa Timur.

Menurut Said, sejumlah ASN Situbondo itu diketahui berpose bareng dengan simbol 2 jari di dada masing masing dan dilakukan saat menggelar Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK). Dimana foto bareng tersebut kemudian teruploud di media Sosial Facebook (FB).

“Saya mengetahui foto ASN dengan simbol 2 jari itu di medsos FB. Maka dari itu saya laporkan ke Bawaslu agar ditindaklanjuti. Apa masuk pelanggaran atau tidak,” kata Said Ramadan di kantor Bawaslu Situbondo.

Pria asal Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji ini menambahkan, bahwa memasuki masa-masa kampanye ini, hendaknya ASN bisa menjaga diri dan netralitas dalam politik. Apapun simbolnya tapi dilihatnya tidak enak, apalagi situasi politik sekarang di Situbondo semakin memanas.

“Situasi politik dimasa kampanye pilkada Situbondo sekarang ini kan makin memanas. Jadi saya harap ASN harus bisa menjaga diri. Apapun simbolnya, jangan sampai berpose yang tidak baik,” tandasnya.

Sementara itu, di konfirmasi di kantor Bawaslu Situbondo, anggota Bawalu yang sekaligus menjabat Koordinator Divisi Pangawasan dan hubungan antar lembaga, Achmad Faridl Ma’ruf menyampaikan, bahwa laporan tersebut sudah diterima namun materi formilnya masih belum lengkap.

“Laporannya sudah kita terima, namun data formilnya belum lengkap,” katanya singkat.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *