Bermodal Kunci Inggris, Remaja Buruh Lepas Gasak Sejumlah Barang Elektronik di GOR Balikpapan Barat

oleh -215 views
Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto menunjukan barang bukti hasil curian yang dilakukan tersangka RD saat rilis di Mapolsek Balikpapan Barat. Senin (26/7/2021).

BALIKPAPAN, Senin (26/7/2021) suaraindinesia-news.com – Hanya dengan bermodal sebuah kunci inggris, remaja yang berprofesi sebagai buruh lepas berinisial RD (28) ditangkap jajaran Polsek Balikpapan Barat pada Kamis, (15/7/2021).

RD yang juga merupakan seorang residivis itu ditangkap petugas lantaran mencuri sejumlah barang elektronik berupa kipas angin, mixer, proyektor, satu set equalizer, dan satu unit wireless di dalam Gedung Olah Raga (GOR) di Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

RD yang baru satu bulan keluar dari tahanan dengan kasus pencurian besi dan emas itu kembali dijebloskan ke tahanan.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol. Totok Eko Darminto menjelaskan, dalam melakukan aksi pencurian di GOR itu, tersangka hanya bermodal sebuah kunci inggris dengan memecahkan kaca dan berhasil menggasak barang-barang bernilai di dalamnya.

“Tersangka melakukan pencurian pada saat situasi di GOR sedang sepi, tersangka menggunakan sebuah kunci inggris dengan cara memecahkan kaca. Kemudian menggasak sejumlah barang-barang didalamnya,” ujar Kompol Totok saat rilis sejumlah pengungkapan kasus di Mapolsek Balikpapan Barat, Senin (26/7/2021).

Selain kasus pencurian di GOR itu, kata Kapolsek, tersangka juga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang juga di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat.

“Tersangka sebelumnya juga melakukan curanmor jenis matic Suzuki Spin di wilayah Balikpapan Barat. Jadi, tersangka ini kita tangkap dengan dua LP, kasus pencurian di GOR Kelurahan Baru Ulu dan curanmor,” ungkapnya.

Pria dengan pangkat satu melati di pundak ini mengatakan, dalam kasus curanmor itu tersangka melakukan aksinya pada saat motor milik warga itu sedang terparkir dengan kunci masih dalam keadaan menempel.

“Tersangka ini membawa lari kendaraan bermotor milik warga yang sedang parkir, dengan kunci kontak yang masih menempel di kendaraan,” kata Kapolsek.

“Barang bukti hasil curian yang dilakukan oleh tersangka belum sempat dijual, semuanya sudah kita amankan,” tandasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *