Berkat PLN Nias, Kini Desa Lasondre Pulau Tello Dapat Teraliri Listrik 24 Jam

Evan Suseno Sirait, Manajer PLN UP3 Nias

PULAU TELLO, Minggu (23/12/2018) suaraindonesia-news.com – Menyambut Natal 25 Desember 2018 dan Tahun baru 2019 masyarakat Desa Lasondre, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, kini dapat menikmati terangnya listrik 24 Jam, hal ini dipastikan sejak PT. PLN (Persero) Unit pelaksana pelayanan pelanggan Nias meresmikan pelayanan pelanggan 24 jam di Pulau terluar tepatnya di Pulau Lasondre.

Operasional PLN 24 Jam di Pulau Lasondre itu diresmikan langsung oleh Evan Suseno Sirait selaku Manajer PLN UP3 Nias bersama unsur MUSPIKA Kecamatan Pulau – Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan.

“Sebelumnya pelayanan pelanggan di Pulau Lasondre ini hanya 12 jam mulai pukul 19:00 s.d 07:00, namun mulai hari ini tanggal 23 Desember 2018 listrik di Desa Lasondre menyala 24 Jam,” ucap orang nomor satu PLN Nias itu.

Lebih lanjut, Evan mengharap dengan diresmikannya operasional 24 Jam ini perekonomian masyarakat nantinya makin meningkat.

“Saya mengharap setelah masyarakat menikmati listrik 24 jam di Pulau Lasondre ini diharapkan hal ini dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah Pusat dan tentunya dorongan dari PLN Unit Induk Wilayah SUMUT dibawah pimpinan GM. Feby Joko Priharto yang terus mengupayakan agar hal ini bisa tercapai. Mengingat hal ini bertepatan dengan momen Hari Natal maka sekaligus ini merupakan sebagai bentuk kado Natal dari PLN ke Masyarakat Lasondre sebut,” ucap Evan.

Diakhir penyampaiannya, Evan juga memastikan bahwa PLN secara bertahap akan terus berupaya menjangkau Pulau-Pulau lain yang belum teraliri listrik.

“PLN secara bertahap akan terus berupaya menjangkau lokasi-lokasi lain di Kecamatan Pulau-Pulau Batu termasuk Hibala dan Tanamasa yang masih beroperasi 12 Jam,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat dan Kades juga menyampaikan agar masyarakat dapat menjaga dan mendukung sepenuhnya PLN dalam melistriki Lasondre. Tidak lupa seluruh masyarakat Lasondre yang menghadiri acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada PLN atas upaya melistriki Lasondre 24 Jam.

Pada saat acara peresmian PT PLN UP3 Nias juga melakukan bakti sosial dengan pembagian sembako bagi masyarakat sekitar.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here