Berkah Ramadhan, PIJP Bersama Gema Salurkan Bansos dan Beri Santunan Anak Yatim

oleh -28 views
Ketua PIJP Sujak, Lukman ketika memberikan bantuan ke anak yatim di Balai Desa Kacok.

PAMEKASAN, Selasa (04/05/2021) suaraindonesia-news.com – Berkah Ramadhan, Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan menyalurkan santunan kepada anak yatim dan membagikan sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 di Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021).

Bantuan sosial tersebut berupa uang tunai yang dikemas dengan ngabuburit sambil mengambil barokah di bulan suci Ramadhan.

Ketua PIJP Sujak, Lukman mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PIJP dan Gema dan Para Donatur yang tidak bisa kita sebut satu persatu, namun aksi yang postif ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dan sejumlah masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Bantuan ini selain menyasar para anak yatim, kami juga menyisir Masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Sujak Lukman.

Penyaluran paket sembako disebar luaskan di wilayah Pamekasan, sesuaikan data yang kami analisis di lapangan, agar mudah perluasan penyaluran di tahun yg akan datang.

“Maka dari itu pada aksi ini kami benar-benar menyisir anak yatim yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako di masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Ketua PIJP itu menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak danatur yang telah mempercayai kami dalam penyaluran paket sembako kepada Masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan demikian, diharapkan akan menyebar dan tepat sasaran sesuai data yang telah di input kawan-kawan tim lapangan,” pungkasnya.

Sementara pembina gerakan masyarakat atau GEMA, Khairil Rasidi turut berayukur atas acara santuan dan batuan sosial ini yang bekerja sama dengan PIJP, yang tujuan utama menyisir para masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah acara sosial ini bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan dari semua pihak diantaranya perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas desa setempat yang sudah mensuport dan ikut adil dalam realisisi langsung bantuan ini,” ucap Kahiril Rasidi sekaligus pembina Gema.

Menurutnya, acara ini diharapkan kedepannya bisa terus berkelanjutan dalam membantu warga yang kurang mampu, karena GEMA merupakan preoritas dalam membantu masyarakat tidak mampu.

“Semoga dengan aksi sosial ini gema dan seluruh piha yang sudah mensuport diberikan barokah rezekinya dan diberikan umur panjang, sehingga bisa kembali menebar kebaikan kedepannya,” harapnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Pubisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *