Berikut Daftar Nama yang Masuk ke Email Panitia Seleksi Calon Dewas 2 Perumda di Kota Bogor

oleh -32 views
Foto: Hanafi, Ketua Panitia Seleksi Dewan Pengawas Perumda Kota Bogor.

KOTA BOGOR, Selasa (01/02/2024) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Bogor, membuka pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perumda (Perusahaan Daerah) di dua Perumda di Kota Bogor, yakni Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan Perusahan Transportasi Pakuan (PTP) yang penerimaan pendaftarannya dimulai 22-26 Januari 2024 yang lalu.

Ketua Panitia Seleksi Dewan Pengawas Perumda Kota Bogor Hanafi menjelaskan, untuk calon Dewas perumda tirta pakuan ada tujuh (7) calon yang mendaftar, dua dari Birokrat dan lima dari non Birokrat.

Yang mendaftar dari Birokrat adalah Kepala Dinas Kebakaran Kota Bogor, Samson Purba dan Sekda Kota Bogor, Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati, sementara dari non Birokrat antara lain Tania Haifah Aisyah, Ai Supardini, Hendra Setiawan, Asep Yoga Suningrat dan Pence Harahap.

Untuk yang mendaftar menjadi calon Dewas di Perusahan Transportasi Pakuan (PTP) sendiri kata Hanafi baru satu orang yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Marse.

Berhubung yang daftar untuk calon Dewas di Perusahan Transportasi Pakuan (PTP) baru satu orang tambah Hanafi, maka khusus pendaftaran calon Dewas di Perusahan Transportasi Pakuan (PTP) diperpanjang tiga (3) hari yakni dari tanggal 29/01/2024 hingga tanggal 03/02/2024.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pengawas Dua Perumda, Ini Kata Ketua Pansel

Seperti kita ketahui, penerimaan calon anggota dewan pengawas di dua BUMD ini dilakukan melalui sejumlah tahapan seleksi.

“Mulai dari seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatuhan, uji kelayakan dan kepatutan (psikotest, ujian tertulis keahlian dan penulisan makalah), presentasi makalah dan wawancara),” kata ketua Pansel yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor ini.

Dikatakan Hanafi, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, penerimaan pendaftaran dimulai 22-26 Januari 2024 yang lalu, verifikasi keaslian dokumen 29-30 Januari dan seleksi administrasi 31 Januari – 1 Februari 2024.

“Hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan 2 Februari 2024,” terangnya.

Ditambahkan Hanafi, uji kelayakan dan kepatutan (UKK) (psikotest, ujian tertulis keahlian dan penulisan makalah), presentasi makalah dan wawancara dilaksanakan pada 5-15 Februari 2024. Pengumuman hasil UKK disampaikan pada 16 Februari 2024.

Selanjutnya, penyampaian nama calon hasil seleksi kepada kepala daerah pada 19 Februari 2024, wawancara akhir dilaksanakan pada 20 Februari 2024 dan penetapan calon terpilih pada 21 Februari 2024.

“Pelaksanaan seleksi calon Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan dan Perumda Transportasi Pakuan dilakukan di tempat terpisah tapi waktunya sama,” ujarnya.

Hanafi menyebut, penandatangan kontrak kinerja dan surat pernyataan Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan dilakukan pada 4 Maret 2024. Sementara penandatangan kontrak kinerja dan surat pernyataan Dewan Pengawas Perumda Transportasi Pakuan dilakukan pada 13 Maret 2024.

Adapun calon penguji Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan adalah Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dari Perpamsi dan akademisi Hendro Sasongko, sementara penguji calon Dewan Pengawas Perumda Transportasi adalah Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Ahli Transportasi, Yayat Supriatna dan dari BPTJ.

Dikatakan Hanafi, yang mendaftar menjadi calon Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan berjumlah lima orang, sementara yang daftar untuk calon Dewan Pengawas Transportasi berjumlah satu orang.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan