Berikut Capaian Program BPJS Kesehatan Cabang Langsa 2017

Foto: Siaran Pers yang diikuti oleh sejumlah wartawan, saat diadakan pertemuan di rumah makan Minang kabau jalan A Yani Kota Langsa, Selasa (22/8). (Foto: Rusdi/SI)

LANGSA ACEH, Selasa (22 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Badan Penyenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan cabang Langsa, menyebarluaskan kepada masyarakat melalui siaran Pers yang diikuti oleh sejumlah wartawan, saat diadakan pertemuan di rumah makan Minang kabau jalan A Yani Kota Langsa, Selasa (22/8).

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan Bergulirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Program JKN-KIS membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan. Secara bertahap, program JKN-KIS terus berkembang pesat hingga kini dan bergerak menuju cakupan semesta.

Ditengah kehadiran wartawan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, dr. Zoni Anwar Tanjung, menjelaskan lewat siaran Pers tersebut, sampai dengan saat ini, secara nasional jumlah masyarakat yang telah mengikuti Program JKN-KIS mencapai 180 juta jiwa atau lebih dari 70 persen, dari jumlah proyeksi penduduk Indonesia di tahun 2017.

Lanjutnya, adapun pencapaian kinerja Program JKN-KIS untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Langsa, yakni yang mencakup Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tenggara, juga terus mengalami peningkatan.

“Sampai dengan 30 Juni 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Kota Langsa mencapai 1.028.951 jiwa,” ujarnya.

Termasuk di dalamnya peserta yang di daftarkan dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS oleh Pemerintah Daerah Aceh, melalui program JKRA sebanyak 400.347 jiwa. Baca Juga: Satu Hektar Lahan Cemara Udang di Pantai Lombang Sumenep Terbakar

Tambahnya lagi, seraya menjelaskan termasuk di dalamnya pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama.

“Saat ini Kantor Cabang Langsa telah bermitra dengan 110 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 63 Puskesmas, 14 Doktor Praktik Perorangan, 26 Klinik Pratama, 3 Klinik TNI dan 4 Klinik POLRI,” terangnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Langsa juga telah bekerjasama dengan 26 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 11 Rumah Sakit, 4 Apotek serta 11 Optik.(Rusdi Hanafiah)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here