Beri Pelajaran Anak Disik, Pramuka dan PMR SMPN 1 Blangpidie Gelar Baksos

oleh -76 views
Kegiatan Bakti Sosial

ACEH ABDYA, Kamis (19/4/2018) suaraindonesia-news.com – Anggota Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan kegiatan bakti social (Baksos). Dalam Baksos itu, pihak Pramuka dan PMR menyerahkan sembako kepada salah satu warga di Desa Rubek Meupayong Kecamatan Susoh.

Khafrawi. S.Pd salah seorang guru pendamping dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pengajaran kepada peserta didik untuk saling perduli serta mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong.

“Dengan kegiatan bakti social ini kita harapkan dapat pelajaran yang baik, terutama pada lingkungan masyarakat,” sebut Khafrawi.

Selain itu, Khafrawi menjelaskan, sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu serta membentukan sikap dalam kepekaan sosial dari diri sendiri.

“Kita dilahirkan sebagai manusia, yang memerlukan orang lain untuk hidup dan indahnya berbagi kepada sesama untuk mempererat tali persaudaraan dan membantu saudara kita yang membutuhkan,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan itu, Khafrawi berharap agar peserta didik dapat melestarikan budaya gotong rayong, menjadi manusia yang salin perduli terhadap orang yang lain dan bisa terus berbagi dan mereka mampu hidup bermasyarakat dalam kondisi apapun.

“Iya dari sini kita belajar untuk saling peduli dan berbagi, agar hidup yang kita jalani juga penuh berkah,” tutur Khafrawi.

Pada kesempatan itu, Khafrawi juga menyebutkan, sebelum melakukan penyerahan bantuan itu, pihaknya juga telah mengadakan kegiatan perkemahan yang berlangsung di sekolah tersebut.

“Sebelumnya sebanyak 32 siswa-siswi Pramuka dan PMR telah melakukan perkemehan disekolah,” tukas Khafrawi.

Repprter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *