Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Perbaiki Jalan Kampung Perbatasan

oleh -171 views
Anggota satgas pamtas dan masyarakat sempat sedang memperbaiki jalan menuju perkebunan milik warga

SAMBAS, Kamis (28/04/2022) suaraindonesia-news.com – Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna jalan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan di Dusun Aping, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 4 orang personil Pos Simpang 3 Lokpon di jalan desa menuju perkebunan milik warga.

Dansatgas menjelaskan jalan desa yang diperbaiki berupa pengecoran sepanjang kurang lebih 1 Km merupakan akses jalan desa menuju ke perkebunan milik warga yang kondisinya pada saat musim hujan, jalan tersebut sering tergenang air mengakibatkan berlumpur dan licin sehingga membahayakan warga yang melintas.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menumbuhkan kebersamaan serta kekompakan antar satgas dengan warga yang ada di perbatasan, membuat hubungan menjadi harmonis sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan.

Dansatgas berharap kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns benar-benar dapat dirasakan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Kalimantan Barat sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Jalan lingkungan perkampungan ini yang sebelumnya rusak karena faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan masyarakat dan aktivitasnya sehari-hari,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Kepala Dusun Aping Bapak mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang bersama warga telah memperbaiki jalan perkampungan yang sudah rusak sehingga membahayakan pengguna jalan.

”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI Satgas Yonif 643/Wns Pos Simpang 3 Lokpon sudah membantu perbaikan jalan perkampungan karena sangat membantu masyarakat yang setiap hari menggunakan akses jalan untuk aktivitas semua masyarakat yang tinggal di dalamnya,” ungkapnya.

Reporter : Agus
Editor : Redaksi
Publisher : lpul

Tinggalkan Balasan