Berhasil Sita 17,4 Gram Sabu, Inteldim 0826 Dapat Penghargaan Danrem

Proses penerimaan penghargaan

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 12 anggota Unit Inteldim 0826/Pamekasan mendapatkan penghargaan dari Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya di Makorem 084/BJ Surabaya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Danrem 084 atas prestasinya hari Minggu (13/12) lalu berhasil menangkap 3 (tiga) orang pelaku Narkoba dan menyita 17,4 gram sabu-sabu yang terbagi atas 60 poket siap edar dan satu poket seberat 4,1 gram.

Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari pimpinan TNI AD atas dedikasinya sehingga mampu menangkap pelaku Narkoba dan menyita barang bukti sabu-sabu seberat 17,4 gram.

“Barang bukti sabu-sabu seberat 17,4 gram ini adalah yang terbesar untuk wilayah Pamekasan bahkan Madura” jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan bahwa para ulama dan Kyai di Madura sangat mendukung langkah TNI dalam memberantas Narkoba, karena Narkoba adalah musuh negara.

“Saya ditelepon salah satu Kyai dari Pamekasan, beliau mengucapkan terimakasih dan selamat atas penangkapan Narkoba ini dan beliau sangat mendukung langkah TNI dalam memberantas Narkoba. Teruskan Komandan kata beliau”.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Minggu  (13/12) sekitar pukul 20.15 wib dilakukan penggerebekan dan penangkapan 3 (tiga) pelaku Narkoba oleh anggota Unit Inteldim 0826 di Jln. Kanginan Kelurahan Kanginan Kecamatan Pamekasan.

Ketiga pelaku atas nama MTA (19 thn) pekerjaan Mahasiswa dan RK (19 thn) pekerjaan swasta keduanya beralamat Jln. Kanginan RT 01 RW 02 Kelurahan Kanginan Kecamatan Pamekasan serta MRE (16 thn) alamat Dusun Barat Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu pekerjaan pelajar kelas 1 MA Buddagan Kecamatan Pademawu.

Dari hasil pemeriksaan para tersangka pada pukul 21.45 wib Tim melakukan pengembangan dan langsung bergerak menuju rumah Wawan yang diindikasikan sebagai bandar, namun sampai di TKP Wawan sudah kabur.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa, 60 Poket sabu-sabu siap edar, 4 Gram Sabu, 1 alat timbang Elektrik, 16 bendel Palstik bungkus SS, 1 buah alat hisap, 4 buah Pipet, 1 tablet pil Pronici, 1 tablet Pil orpen , 1 tablet Anastan, 1 buah jam tangan Merk Chane, 1 Buah tas kecil.

Barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita secara keseluruhan seberat sekitar 17,4 Gram.

Sementara itu Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P ditempat terpisah kepada insan pers mengucapkan Selamat kepada Unit Inteldim 0826 atas prestasinya dalam membantu Polri memerangi dan memberantas Narkoba.

Dandim berharap kepada anggotanya agar jangan terlena karena pekerjaan rumah masih banyak.

“Selamatkan generasi muda Pamekasan dari bahaya narkoba” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menghimbau kepada warga Pamekasan untuk ikut berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba.

Menurutnya, narkoba adalah musuh bersama, semua warga dan elemen masyarakat harus turut serta dalam memberantas peredaran dan perkembangan narkoba.

“Tanpa peran serta masyarakat, pemberantasan narkoba tidak akan berhasil.”aku Dandim.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here