Berharap Masyarakat Sadar dan Sehat Tanpa Narkoba, BNN Kota Batu Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -23 views
Doa bersama secara virtual yang dilaksanaakan di gedung BNN Kota Batu, berharap masyarakat sadar dan sehat tanpa narkoba.

KOTA BATU, Kamis (25/6/2020) suaraindonesia-news.com – Peringatan Hari Anti Narkotika lnternasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVlD-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

AKBP Mudawaroh kepala BNN kota Batu mengatakan Peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan sekarang ini sungguh berbeda, kali ini BNN dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

“Peringatan HANI tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik dan melalui live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN dan media sosial lainnya,” kata Mudawaroh, Kamis (25/6/2020).

Ia juga berharap seluruh pegawai BNN dan masyarakat lkut berpartisipasi dan menggelorakan peringabn HANI tahun 2020 dengan melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas Narkoba.

“Tema HAN! pada tahun 2020 adalah ‘Hidup 100% di Era New Normal: Sadar, Sehat. Produktif. dan Bahagia Tanpa Narkoba. Pesan ‘HIDUP 100%’ ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan Iebih maksimal di segala unsur kehidupan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan Doa Bersama Lintas Agama secara virtual yang melibatkan Pondok Pesantren Mambaul Ulum. Yayasan Pendidikan Immanuel Batu, Sekolah Alkitab Batu, Vihara Dhammadipa Arama Batu, Pastor Paroki Gembala Baik, Kota Batu, YPII kota Batu serta lembaga lainnya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, sadar dan sehat tanpa narkoba.

“Mudah-mudahan kegiatan kampanye Stop Narkoba dengan bentuk doa bersama dan keliling menggunakan Mobil Pinter Dayamas bersama relawan dan penggiat BNN. Mereka dapat menciptakan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat, mereka menjauhi narkoba, kalau bisa di Batu angkanya zero atau nol,” harapnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *