Berharap Lebih Makmur, Wakil Walikota Langsa Mendirikan Sholat Bersama Warga

Wakil Walikota Langsa Drs H Marzuki Hamid MM, saat memberikan santunan kepada anak yatim di Pusong, Kamis (28/1)

Reporter : Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) jajaran Pemko Langsa melakukan safari untuk Shalat asar dan magrib ke Gampong (desa) Teulaga Tujuh (pulau Pusong), Kecamatan Langsa Barat, Kamis (28/1).

Pantauan dilapangan,terlihat sekitar pukul 15.00 WIB Wakil Walikota Langsa Drs H Marzuki Hamid MM bersama ratusan PNS jajaran Pemko Langsa dan juga sejumlah instansi lainnya dari personel Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur serta masyarakat Kota Langsa sudah mulai berkumpul di dermaga tempat penampungan ikan (TPI) Kuala Langsa.

Kemudian, ratusan jamaah safari ini menggunakan tiga unit kapal khusus penumpang yang biasanya digunakan masyarakat disana sebagai alat transportasi menuju berangkat menuju ke Pulau Pusong dengan waktu perjalanan selama satu jam.

Sesampai di pulau Pusong yang merupakan salah satu gampong terpencil di pesisir pantai perairan Kuala Langsa kembali berkumpul di mesjid Darul Huda Teulaga Tujuh untuk melaksanakan salat asar. Usai salat itu dilanjutkan dengan tausiah oleh Tgk.Mustafa Abdullah dari Tangse, Aceh Pidie.

Dalam tausiahnya Tgk. Mustafa Abdullah ia menyampaikan, Aceh ini adalah negeri yang kaya, megah dan juga negeri yang banyak aulia serta ulama. Makanya, mesjid, musalla dan balai pengajian yang ada di Aceh harus ramai jamaahnya.

“Jika mesjid,musalla dan balai pengajian sudah ramai jamaahnya dengan begitu kita bisa memohon kepada Allah SWT agar Aceh ini bisa lebih makmur lagi,”ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Marzuki Hamid, mengatakan, aparatur gampong baik geuchik, tuha peut, kepala dusun terutama imum gampong dan tokoh masyarakat sangat berperan untuk mengajak masyarakatnya memakmur mesjid.

“Kami berharap kepada pak geuchik seluruh perangkat gampong dan tokoh masyarakat harus berani mengajak masyarakat untuk ikut memakmurkan mesjid,”haarpnya.

Dikatakan, ada berbagai cara bagaimana aparatur gampong ini mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memakmurkan mesjid seperti setiap ada masyarakat yang hendak melakukan pengurusan keperluan adminitrasi,dikesempatan itulah geuchik bisa mengingatkan atau mengajak masyarakatnya untuk memakmurkan mesjid.

Diharapkan kegiatan keagamaan terutama semangat memakmurkan mesjid yang tujuannya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Pemko Langsa bersama dengan Baitul Mal setempat, memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di gampong setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here