Beredar Kabar Pegawai TPI 2 Labuan Mengundurkan Diri, Ini Kata Pihak Manajemen

oleh -179 views
Foto : Sejumlah Pegawai TPI 2 Labuan saat sedang melakukan aktifitasnya. (Foto: Yona/SI).

PANDEGLANG, Sabtu (6/1/2024) suaraindonesia-news.com – Kabar tak sedap beredar di publik perihal sejumlah pegawai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 2 Labuan yang berlokasi di bibir pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, mengundurkan diri akibat tidak digaji oleh Manajernya dibantah oleh Manajemen TPI 2 labuan.

Hal ini ditegaskan oleh TB. Eman Saepul Rohman selaku Manajer TPI 2 Labuan, saat memberikan keterangan diruangan kerjanya.

Dikatakan Eman, bahwa tidak ada Pegawai TPI 2 Labuan yang mengundurkan diri akibat tidak digaji. Menurutnya, semua Pegawai yang bekerja di TPI 2 Labuan secara prosedur telah menerima gaji sesuai tanggal yang telah ditentukan setiap awal bulan.

“Pemberian gaji atau pendapatan kepada seluruh pegawai TPI 2 Labuan terakhir pada bulan Desember 2023, kami menunggu setelah tutup buku pada tanggal 31/12/2023. Selanjutnya gaji Pegawai diberikan sekitar tanggal 1 sampai dengan 3 Januari 2024,” ujar Eman saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Sabtu (6/1/2024).

Eman mengatakan, setiap bulan gaji atau pendapatan untuk pegawainya lancar diberikan sesuai prosedur. Setiap awal bulan mereka selalu mendapatkan hak mereka masing – masing sesuai tugas dan bidangnya. Semakin banyak ikan yang didapat dari hasil tangkapan nelayan yang dilelang di TPI 2 Labuan, semakin besar pula gaji ataupun penghasilan untuk seluruh pegawainya.

Baca Juga: Pemkab Pandeglang Hadiri Serah Terima Bantuan 28 Unit RTLH di Kecamatan Labuan

“Tidak benar ada rumor sampai 4 bulan gaji pegawai TPI 2 Labuan sampai tidak diberikan oleh manajemen, adapun jika ada salah satu pegawai inisial (Y) yang saat itu tidak mendapatkan haknya, itu dikarenakan gajinya minus akibat melebihi pinjaman pribadinya terhadap manajemen TPI 2 Labuan,” terangnya.

Ia menegaskan kembali, jika semua pegawainya saat ini telah mendapatkan haknya selama bekerja. Hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan diatas materai dari seluruh pegawai TPI 2 Labuan, serta pernyataan mereka yang menampik informasi bahwa Pegawai TPI 2 Labuan mengundurkan diri.

Selain itu, salah satu petugas kebersihan TPI 2 Labuan dalam rekaman video yang berdurasi 1:16 detik mengatakan bahwa dirinya selama ini menerima gaji sesuai tanggal yang ditentukan.

“Tidak benar sampai tidak digaji 4 bulan, saya setiap bulan menerima gaji setelah tutup buku mulai tanggal 28 sampai 31, setelah itu sekitar tanggal 1 bulan selanjutnya paling lambat tanggal 3 saya selama ini menerima gaji,” ucap Abas dalam keterangannya melalui video.

Informasi yang dihimpun suaraindonesia-news.com, dari Manajer TPI 2 Labuan, bahwa tidak ada gaji pegawai yang dicicil sesuai rumor yang beredar. Adapun dari salah satu pegawai inisial (Y) pertanggal 24 Desember 2023 hingga saat ini tidak masuk kerja, dari hasil rinciannya, ia memiliki pinjaman sebesar Rp. 1.518.000 (Satu juta lima ratus delapan belas ribu rupiah), sementara gajinya sendiri hanya Rp.1.489.000 (Satu juta empat ratus delapan puluh sembilan ribu rupiah), secara perhitungan gaji (Y) minus Rp. 28.500 (Dua puluh delapan ribu lima ratus rupiah).

Rumor lain menurut keterangan dari Manajer TPI 2 Labuan, bahwa ada seseorang yang sedang menginginkan jabatan manajer TPI 2 Labuan yang saat ini dikelolanya, sehingga hal ini buat kisruh dengan membuat narasi yang seolah manajement TPI Labuan 2 kurang kondusif.

Sementara itu, ditempat yang sama, dalam keterangan seluruh Pegawai TPI 2 Labuan yang dikatakan oleh Abah Ikin selaku juru lelang menegaskan bahwa informasi yang beredar itu tidak benar alias hoax.

“Tidak ada pegawai yang mengundurkan diri, juga dalam hal penerimaan gaji, mereka secara rutin sesuai tanggal yang telah ditentukan menerima upah maupun gaji mereka,” tegasnya.

Reporter : Yona
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan