Berbagi Kasih, Badurani Waruwu Anggota DPRD Kabupaten Nias Dari Dapil II Kunjungi Kakek Miskin Di Idanogawo

oleh
Badurani Waruwu Anggota DPRD Kabupaten Nias Dari Dapil II Saat Mengunjungi Kakek Miskin di Idanogawo

NIAS, Kamis (4/10/2018) suaraindonesia-news.com – Anggota DPRD Kabupaten Nias dari Dapil II Badurani Waruwu, SE mengunjungi Faigidosi Ndruru (81) yang hidup sebatang kara di tegah hutan pegunungan Desa Maliwa’a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. Rabu (4/10/2018).

Anggota DPRD aktif dari Partai PKPI itu mengatakan, Ia sangat prihatin melihat kondisi Si Kakek yang hidup sendiri di tengah hutan yang hanya berteduh di Gubuk Reok ukuran 2 X 3 Meter itu.

“Saya prihatin ternyata ada masyarakat yang hidupnya seperti ini, hal itu akan segera kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Sosial agar memperhatikan orang tua ini. Kita akan berupaya sehingga sikakek ini diusulkan menjadi keluarga harapan, agar nantinya mendapat kehidupan yang lebih layak lagi,” ucap calon anggota DPRD Kabupaten Nias Tahun 2019 itu.

Lebih lanjut politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia itu menyarankan agar pihak Kecamatan dan Desa secepatnya mengurus berkas-berkas kakek tua itu agar terdaftar sebagai peserta BPJS yang nantinya ditanggung di APBD Kabupaten Nias.

Baca Juga: Enam Orang Terjaring OTT, Satu Diantaranya Wali Kota Pasuruan 

Pada kunjung sosial itu yang disertai guyuran hujan deras dan menyusuri jalan setapak sampai di perbukitan gunung tersebut, Badurani menyerahkan bantuan berupa sembako, seng dan uang tunai untuk membukakan rekening bank karena nantinya anggota DPRD aktif itu akan membantu melalui transfer rekening bank atas nama sikakek setiap bulan hingga akhir jabatannya pada Oktober Tahun 2019.

Sedangkan pihak pemerintah Desa anggota DPRD tersebut berpesan agar segara mengurus administrasi kependudukan sikakek serta membantu sikakek mengambil uang tersebut dan sekaligus membelanjakannya untuk keperluan sikakek ini setiap di kirim anggota DPRD aktif itu.

Pada kunjungan tersebut Badurani di dampingi oleh Kepala Desa Maliwa’a beserta perangkat Desa dan beberapa masyarakat sekitar.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *