Bentuk Generasi Sehat dan Cerdas, UPT Pendidikan Sapeken Gelar Sepeda Santai

oleh -47 views
Sepeda Santai

Sapeken, Suara Indonesia-Nesw.Com – Dalam rangka peringati HUT kemerdekaan RI ke 70, UPT Pendidikan Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa  Timur melaksanakan kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh sekitar 250 peserta didik, mulai dari tingkat TK/RA, SD, Rabu, (27/08/2015).

Kegiatan sepeda santai tersebut mengangkat tema “Membentuk generasi sehat dan cerdas, Pemimpin masa depan”.

Lomba Melukis
Lomba Melukis

Kepala Upt Pendidikan kecamatan Sapeken H Jailani,S.Pd.MPd. Menyatakan ,kegiatan sepeda santai ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke 70, yang diselenggarakan selama kurang lebih satu bulan kedepan.

“Ini merupakan bentuk wujut rasa syukur kita kepada Allah Swt atas semangat patreotisme para pejuang  yang telah gugur dimedan perang dalam merebut kemerdekaan RI 70 tahun yang lalu,”kata H. Jaek Panggilan akrab H. Jailani.

Lebih lanjut Orang nomer satu dijajaran UPt Pendidikan kecamatan Sapeken itu mengatakan, ia berharap generasi kita harus diwariskan dan ditanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat patriotisme, semangat pengorbanan dan semangat keberanian mulai sedini mungkin, agar mereka menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas dimasa yang akan datang.

Sementara ditempat lain, di SDN Sapeken 1 kecamatan sapeken digelar lomba melukis tingkat SD yang dihadiri oleh 55 peserta didik dari utusan 4 sekolah Dasar Negeri yang ada didaratan Sapeken.

Tujuan diadakannya kegitan ini untuk mencari bakat dan meningkatkan kreatifitas anak didik, selain untuk menbentuk karakter dan keperibadian peserta didik yang mandiri, tutur Moh. Juri,S.Pd.Sd. kepala sekolah SDN Sapeken I. (Sur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *