BEMSU Desak Pemkab Sumenep Tangani Kemiskinan, Begini Respon Bupati Fauzi

oleh -23 views
Foto: Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep.

SUMENEP, Selasa (28/05/2024) suaraindonesia-news.com – Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, merespon perihal angka kemiskinan di Kabupaten yang pimpinannya yang masih dibilang tinggi.

Fauzi menyebutkan dalam penurunan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya memang menjadi prioritas utama pemerintah.

Diketahui, baru-baru ini sejumlah aktivis aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Suemenep, (BEMSU), telah menggelar aksi demonstrasi meminta Pemkab Sumenep untuk segera menuntaskan kemiskinan.

Aksi tersebut digelar pada Senin (27/05/2024) kemarin di depan kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat.

Menyoal kemiskinan sendiri berdasarkan data terbaru, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Sumenep mencapai 206.100 jiwa atau sekitar 18,70% dari total populasi, menempatkan Sumenep pada peringkat ketiga tertinggi di Jawa Timur.

Menanggapi gerakan sejumlah aktivis BEMSU itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, memberikan apresiasi dan berjanji akan segera menindaklanjuti beberapa tuntutan yang telah disampaikan.

Baca Juga: Minta Segera Tuntaskan Kemiskinan di Sumenep, BEMSU Demo Kantor Pemkab Sumenep

“Kita mengapresiasi atas harapan dari teman-teman BEMSU untuk kedepannya Sumenep lebih baik,” ungkap Bupati Fauzi. Selasa (28/05/2024).

Pihaknya juga menegaskan penurunan angka kemiskinan di kabupaten yang populer dengan jargon kota keris dengan sejumlah wisatanya akan terus menjadi prioritas pemerintah sebagai mana harapan BEMSU agar kemiskinan semakin turun.

“Harapan kemiskinan semakin turun, ini akan terus menjadi prioritas pemerintah kabupaten Sumenep,” tambah Bupati Fauzi.

Selain itu, Fauzi menyebutkan akan terus melakukan berbagai upaya strategis, agar problem kemiskinan di Kabupaten Sumenep ini segera terselesaikan secepat mungkin.

“Maka setiap kebijakan terus kami rumuskan bersama dengan DPRD untuk menuntaskan kemiskinan,” jelasnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan