Belasan Kendaraan Dihadang di Perbatasan Lampung Barat

oleh -12 views
Petugas dari Satlantas Polres Lampung Barat melakukan penyekatan di Pos Cek Point Perbatasan Lampung Barat. Rabu (27/5/2020).

LAMPUNG BARAT, Rabu (27/5/2020) suaraindonesia-news.com – Hingga saat ini Satlantas Polres Lampung Barat mencatat ada 14 kendaraan yang berhasil dilakukan penyekatan di Pos Cek Point Perbatasan. Baik di perbatasan Lemong, Pesisir Barat dengan Kaur, Bengkulu, dan perbatasan Lambar-OKU (Sumsel).

Kasatlantas Polres Lambar Iptu Raphi mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi mengatakan di Pos Cek Point Perbatasan Sukau-OKU. Pihaknya telah melakukan penyekatan terhadap tiga kendaraan yang melintas. Kemudian di perbatasan Lemong-Bengkulu ada 11 kendaraan yang berhasil dihadang.

Penyekatan dilakukan terhadap kendaraan yang tidak sesuai syarat sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah covid-19.

Kendaraan itu diminta harus putar balik arah diantaranya karena tidak memenuhi syarat yaitu surat izin masuk kendaraan, surat kesehatan bebas Covid-19, kapasitas muatan orang tidak sesuai ketentuan physical distancing. Hal itu dilakukan sejak pelaksanaan kegiatan operasi dimulai pada April lalu.

Selain itu, pihaknya saat ini juga mulai akan memeriksa bagi kendaraan berpenumpang yang ingin pulang ke Jakarta yang tidak memiliki surat izin keluar masuk. Jika ditemukan tidak memilikinya maka akan diminta untuk kembali.

Sementara itu, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Lambar, Tamrin mendampingi Kadishub Jaimin. Mengaku belum mengetahui tentang adanya upaya pengecekan SIKM bagi warga yang hendak kembali ke wilayah Jakarta.

“Pencegatan terhadap kendaraan diperlintasan pos gugus tugas perbatasan sampai saat ini masih sebatas untuk tujuan pemeriksaan kesehatan di pos dan kepastian penggunaan masker dan physical distancing saja,” kata dia.

Reporter : Andi s
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *