Bekerjasama Dengan PMI, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Gelar Donor Darah

Saat wakil Bupati dan sekda periksa darah untuk donor

NIAS, Jumat (20/07/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan Ke-50 Tahun, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dengan bekerjasama PMI Kabupaten Nias mengadakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di ruang kantor Bupati Nias, Jumat (20/07).

Selain pegawai BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, puluhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dan beberapa pegawai BUMN lainnya juga lakukan aksi donor darah.

Sebelum melakukan aksi donor darah, para peserta donor mendapatkan Sosialisasi terkait pentingnya donor darah bagi kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Nias Fonaso Laoli, SE mengatakan bahwa saat ini Nias masih kekurangan kantong darah.

“Permintaan darah di setiap RS yang ada di Pulau Nias sangatlah banyak, tak sebanding dengan darah yang PMI punya, untuk itu saya mengimbau agar kita memberikan darah kita untuk di donor sehingga darah kita bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, selain itu dengan mendonor maka otomatis berdampak baik juga buat kesehatan kita,” ucap Ketua PMI Kabupaten Nias.

Dari pantauan awak media ini, pihak PMI menyediakan 8 ranjang untuk para pendonor, 3 orang dokter dan beberapa perawat kesehatan. Selain mendonorkan darahnya para peserta juga bisa mengecek kesehatannya secara gratis.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here