Begini Kalau Ibu-Ibu PKK Upacara

Reporter: Suryadi

SUMENEP, Jumat (21/4/2017) suaraindonesia-news.com – Rangkaian peringatan hari kartini oleh TP PKK Kecamatan Raas berakhir hari ini, yakni ditutup dengan upacara hari kartini oleh seluruh TP PKK kec. Raas dan Desa di halaman kantor Kecamatan Raas (21/04/2017).

Upacara kali ini sangat berbeda, mulai dari petugas paskibara, MC, peminpin uapacara dan peserta yang semuanya adalah ibu-ibu, selain itu para peserta juga memakai kebaya tradisional khas nusantara.

Menurut ketua TP PKK Kecamatan Raas hal seperti masih jarang dilakukan oleh kaum ibu-ibu, karna kebanyakam merasa malu dan tidak percara diri.

“Padahal kaum ibu itu sangat profesional dalam bekerja, apapun bisa dilakukan. Terbukti upacara peringatan ini berjalan lancar dan khidmat,” terang Sri Susanti Darussalam ketua TP PKK Kecamatan Raas.

Melalui upacara ini ,dirinya berharap semoga kedepan peran perempuan dalan pembangunan keperintahan tidak hanya sebatas sbg TP PKK saja ,tapi lebih luas dari itu.

“Kita harapkan perempuan mampu mencapai disetiap bidang pembangunan dalam pemerintahan, khususnya mulai dari tingkat desa dulu,” imbuhnya.

Setelah upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi seluruh pemenang lomba TP PKK Raas dalam memperingati hari kartini yang sudah dimulai dari tanggal 15-21 hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here