Begal Motor Di Kersikan Gondangwetan Kembali Berulah, 1 Warga Kersikan Tewas

oleh -842 views
Foto: Ilustrasi

PASURUAN, Senin (14/12/2020) suaraindonesia-news.com — Begal motor di Jalan Desa Kersikan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan kembali berulah, kali ini korbannya adalah Siti Kholifah (43) asal Dusun Ngaglek Desa Kersikan.

Empat kawanan begal yang beraksi, bukan hanya mendapatkan Unit motor jenis matic milik Kholifah, tetapi juga berhasil menewaskan Mujahidin (35) yang merupakan tetangga kholifah yang tahu saat kejadian perampasan motor.

Kholifah saat dikonfirmasi, menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada siang bolong sekira pukul 14.00 Wib pada Minggu (13/12/20), Kholifah yang pada saat itu mengendarai motor matic dengan menantunya Eka Pratiwi (19) dengan Nopol N 3142 TBG hendak mau pulang, tiba tiba datang 4 kawanan begal dari arah belakang langsung menghentikan mengmbil kunci motor Kholifah.

“Kulo dugi ranggeh, kulo kale mantu kulo beto arek cilik di ngajeng, pas totok SD Kersikan, moro moro dugi mburi wonten seng ngeteng langsung mendet kunci motor, kerono kulo mboten modon, teros mantu kulo seng beto lare alit di jejek, teros tibo. (Saya dari ranggeh, saya dengan menantu saya bawa anak kecil di depan, pas nyampek SD Kersikan, tiba-tiba dari belakang ada buntuti dan langsung ambil kunci motor, karena kami tidak turun, menantu saya yang bawa anak kecil itu ditendang hingga jatuh),” Ucap Kholifah, Senin (14/12).

Usai motor diberikan, Mujahidin (tetangga) yang mengetahui aksi pembegalan tersebut hendak putar balik untuk memberitahu warga. Namun na’as, Mujahidin jatuh dari motornya karena menghindar saat mau di sabit pedang oleh kawanan begal. Ia pun terjatuh dan mengalami patah kaki, kemudian Mujahidin dilarikan ke Lekok (sangkal putung), sesampai disana, korban mengeluhkan sakit di bagian punggung dan dada, yang kemudian nyawa korban tak terselamatkan.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pembegalan yang ada di sekitaran jalan Desa Kersikan ini sudah 3 kali terjadi selama kurun waktu 2 bulan, kesemua korban adalah merupakan pengendara wanita. menurut Kholifah (korban begal) para pelaku begal masih ber-usia muda, mereka menggunakan motor jenis matic dan Satria F warna biru.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *